• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Nuzulul Qur’an 1445 H/2024 M, Danrem 043/Gatam Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Untuk Di Dunia Dan Akhirat

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Lampung – Masih dalam suasana Ramadhan 1445 H, Korem 043/Gatam melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an, buka puasa bersama Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung. Senin (01/04/2024).

Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Memaknai Ibadah Puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur'an 1445 H / 2024 M kita Tingkatkan Ketakwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan.”

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menyampaikan ibadah yang amat dianjurkan di dalam bulan Ramadhan adalah memperbanyak membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup untuk di dunia dan akhirat yang merupakan mukjizat terbesar yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW sebagai penutup para nabi.  

“Peringatan Nuzulul Qur’an yang kita laksanakan ini, merupakan wujud komitmen kita dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan kebersamaan, serta untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, agar tumbuh kecintaan terhadap Al-Qur’an serta lebih memahami nilai-nilai ibadah puasa Ramadhan sebagai landasan moral dan etika kehidupan  Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta keluarganya,“ terangnya.

Lebih lanjut Danrem mengharapkan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta Persit untuk terus meningkatkan keikhlasan dan semangat pengabdian agar kehadirannya dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara.

“hal ini sejalan dengan tema dalam acara peringatan Nuzulul Qur’an kali ini yaitu, “Memaknai ibadah puasa Ramadhan dan Nuzulul Qur’an kita tingkatkan ketaqwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan.“

“Agar kita sama-sama dapat lebih memahami hakikat Nuzulul Qur’an, nanti akan di uraikan lebih lengkap oleh Ustadz Dr. KH. Amirudin, M.Pd.I., saya berharap kita semua semakin memantapkan komitmen menjadi pribadi yang bertaqwa, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan serta kepedulian sosial terhadap kehidupan masyarakat,“ pungkasnya.  

Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, Dandim 0421/LS, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gatam, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta pengurus.


You are here: Satuan Dinas Jawatan DenPal