• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Uji Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Ikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung - Uji kemampuan Fisik Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester I TA. 2024 bertempat di Stadion Pahoman Jl. Ir. H. Juanda Pahoman Bandar Lampung. Senin (29/04/2024).

Sebelum dilaksanakan tes Kesegaran Jasmani, seluruh peserta melaksanakan pengukuran tinggi, berat badan dan cek kesehatan oleh Tim Kesehatan RS DKT TK IV 02.07.04 Lampung, bagi Prajurit dan PNS yang dinyatakan memenuhi syarat, dapat mengikuti Garjas dan selanjutnya seluruh peserta melaksanakan pemanasan dengan melaksanakan senam peregangan yang dipimpin oleh personel Jasrem 043/Gatam.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam tes kesegaran jasmani ini antara lain : Samapta A Lari 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run serta ketangkasan renang jarak 50 meter. 

Waka Jasdam II/Swj Letkol Czi Agus Suwanto, S.T., M.I.P., selaku Aswas dari Jasdam II/Sriwijaya menyampaikan, tes Kesegaran Jasmani periodik merupakan kewajiban bagi prajurit yang harus dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala. 

“Dengan dilaksanakannya tes Kesegaran Jasmani dapat terlihat sejauh mana tingkat keberhasilan pembinaan fisik pada setiap prajurit yang dilaksanakan di satuannya secara rutin sangat membantu dalam mengikuti tes Kesegaran Jasmani kapan pun dilaksanakan, untuk itu jika rekan-rekan prajurit, menginginkan target nilai yang memuaskan, maka setiap perorangan harus melatih dirinya dengan sungguh-sungguh,“ terangnya.

Selanjutnya Waka Jasdam II/Swj, juga menekankan kepada seluruh prajurit, “Dalam melaksanakan kegiatan saya berharap kepada seluruh prajurit untuk tetap jaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, dan laksanakan kegiatan dengan semaksimal mungkin, sesuai dengan kondisi fisik serta kemampuan masing-masing,“ pungkasnya.

Tampak hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, Pasi Komsos Siter Korem 043/Gatam Mayor Inf Puryanto, Pasiminlog Slog Korem 043/Gatam Mayor Cba Suyatno, Paku Korem 043/Gatam Mayor Cku Djumani, Dokter Pendukung 1 Lettu Ckm Manda dan Dokter Pendukung 2 Dr. Dameria.


You are here: Pendaftaran Prajurit Uji Kemampuan Prajurit Korem 043/Gatam Ikuti Garjas Periodik Semester I TA. 2024