• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM HADIR PADA ACARA SOSIALISASI PANCASILA, UUD 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA DAN NKRI DI WILAYAH PROVINSI LAMPUNG .

E-mail Cetak PDF














Penrem 043/Gatam.

    Bertempat  di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, pada hari Jum’at (7/11), dilaksanakan Acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di Wilayah Provinsi Lampung. Dengan didampingi Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri dan Ketua Komisi III anggota DPR RI,  Dr. Samsudin, kegiatan sosialisasi kebangsaan ini disampaikan langsung oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari seluruh pejabat Asisten, pejabat eselon II  dan Kepala Dinas Jawatan Provinsi Lampung.
 
    Acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI di Wilayah Provinsi Lampung  juga dihadiri oleh  Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto  bersama sama dengan  Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko,  Danlanal Lampung, Kolonel  Laut  ( P)  Suharto,  Danlanud ATK Menggala, M. Satrio Utomo.

    Ketua MPR RI, Zulkifli  Hasan  menyampaikan  kepada  para peserta rapat sosialisasi, bahwa Dunia  mengakui  Bangsa Indonesia akan kaya keanekaragaman budaya, adat istiadat, bahasa, agama dan penduduk  terbanyak  dunia,  tetapi  Bangsa Indonesia  sampai  sekarang  tetap  berdiri  kokoh. Tentunya, hal ini tidak mudah dilakukan  untuk  menyatukan bangsa ini menjadi besar.  Para pendiri bangsa dijaman kemerdekaan  saat  itu  telah mempunyai tekad yang kuat  dan  berikrar bahwa Pancasila sebagai   falsafah bangsa Indonesia  yang tidak dimiliki  oleh bangsa  lain.  Sebagai contoh, saat  ini, budaya gotong  royong sebagai ciri masyarakat kita sudah mulai luntur, tentunya hal ini menjadi ancaman  bagi  kelangsungan hidup bangsa Indonesia, apabila  tidak segera diantisipasi maka kehancuran  bangsa  Indonesia  dapat terjadi, ujar Ketua MPR RI.

    Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada peserta sosialisasi, mari kita satukan tekad dan mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia umumnya, masyarakat Lampung khususnya kita lestarikan Pancasila dan UUD 1945 di negeri ini. Janganlah hanya untuk kepentingan kelompok atau golongan, kita korbankan bangsa ini menjadi hancur. Kita tunjukan  kepada generasi muda bahwa Pancasila dan UUD 1945 merupakan pemersatu Bangsa Indonesia  yang  kuat  dan berdaulat bagi rakyat Indonesia  dan di mata dunia, tandas Zulkifli Hasan.





You are here: Home