• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Korem 043/Gatam Peringati Hari Juang Kartika Ke-70 Th. 2015

E-mail Cetak PDF







Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung, Selasa (15/12)  Korem 043/Garuda Hitam Memperingati Upacara  memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-70 Th.2015 Bertempat di lapangan Saburai,  kegiatan ini merupakan peringatan peristiwa bersejarah para pendahulu TNI AD bersama rakyat, melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi, di kota Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Sudirman pada pertengahan Desember 1945 membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang. Walaupun dihadang dengan seluruh kekuatan persenjataan modern serta kemampuan taktik dan strategi sekutu, para pejuang RI tak pernah gentar sedikit pun. Mereka melancarkan serangan dengan gigih seraya melakukan pengepungan ketat di semua penjuru kota Ambarawa yang akhirnya hingga saat ini diperingati sebagai Hari TNI AD.

Peringatan Hai Juang Kartika Langsung di Pimpin Oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc Pagi ini selasa Pukul 08.00 Wib,  Upacara berlangsung dengan Khidmat yang di ikuti oleh Anggota Korem 043/Gatam, Perwakilan dari Kodim-Kodim, TNI AL, TNI AU, Jajaran Kepolisian Polda Lampung, PNS TNI  AD, Menwa, Pol PP Prov Lampung,  FKPPI dan Basarnas.  
Agar Peringatan Hari Juang Kartika Tahun ini lebih bermakna Korem 043/Gatam mengadakan Bhakti Sosial dengan membagikan 400 Paket Sembako kepada Masyarakat yang tidak mampu.

Dalam Amanat Kasad yang di bacakan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Joko P. Putranto M.Sc, Kasad menghimbau untuk menjadikan momentum  peringatan  ini  sebagai  wahana  dalam  mensyukuri  segenap  capaian  yang  telah  kita  wujudkan  bersama,  sekaligus  untuk  melakukan  introspeksi  dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang  telah  dilakukan  dalam  kurun  waktu  setahun  lalu, kesempatan  yang  baik  ini  Kasad  juga  mengucapkan terima kasih dan penghargaan  yang  sebesar¬besarnya  kepada  seluruh  Prajurit  dan  PNS  TNI  AD  atas  pengabdian  yang  telah  diberikan  selama  ini.

khusus  kepada para prajurit TNI AD, yang telah membantu  pengamanan  pelaksanaan  Pilkada  Serentak  pada  tanggal  9  Desember  yang  lalu,  yang telah  mengedepankan  prinsip  netralitas  TNI.  Pilkada  Serentak  yang  berlangsung  di  hampir  sebagian  besar wilayah di tanah air kita, telah selesai dengan  aman,    tertib     dan    demokratis ini juga  menunjukkan  bahwa  masyarakat  Indonesia  telah  semakin  matang  dalam  berdemokrasi,  serta  memiliki  kepedulian  yang  tinggi  untuk  bersama sama memelihara  dan  menjaga  stabilitas  keamanan di seluruh wilayah tanah air.
Hadir pada upacara Peringatan Hari Juang Kartika ke-70 Th. 2015 Dan Lanal Lpg, Dan Brigif 3 Marinir, Dan Lanud Astra Kesetra, Kasad Brimob Polda Lpg, Kasad Pol PP Prov.Lpg serta tamu Undangan Lainnya, Upacara berlangsung dgn Khidmat.  
                                                                                                          

You are here: Home