• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Atasi Lonjakan Harga Kebutuhan Bahan Pokok, Korem 043/Gatam Gelar Bazar UMKM Ramadhan Dan Pasar Murah

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung – Kegiatan Bazar UMKM serta Pasar Murah, merupakan salah satu langkah dan wujud kepedulian pimpinan di lingkungan TNI atas kebutuhan bahan pokok, yang semakin hari semakin tinggi dan harga-harga bahan pokok cenderung mengalami kenaikan cukup signifikan.

Menyikapi fenomena yang terjadi di masyarakat, TNI dalam hal ini Korem 043/Gatam mengambil langkah-langkah dengan menggelar bazar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Bandar Lampung.

Kegiatan Bazar UMKM Ramadhan serta Pasar Murah yang dilaksanakan di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, di pantau langsung pelaksanaannya oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., secara virtual. Selasa (02/04/2024).

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menyampaikan sebagaimana diketahui bersama menjelang hari-hari besar seperti hari raya Idul Fitri, permintaan masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya. 

“ Lonjakan harga jual kebutuhan bahan pokok di waktu-waktu tersebut tentu tak terelakkan, pemicunya adalah tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan barang, kenaikan harga bahan pokok sulit dielakkan,kenaikan harga bahan pokok tersebut menjadi beban bagi masyarakat, oleh karena itu, pelaksanaan bazar murah ini dilaksanakan dengan maksud dapat memenuhi beberapa kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau,“ terang Danrem. 

Selanjutnya Danrem juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk mensubsidi kegiatan bazar murah, sehingga kegiatan pasar murah ini bisa terlaksana dengan lancar, “Semoga kegiatan bazar murah ini dapat membawa manfaat bagi Prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat,“ pungkasnya. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf Bambang Semiana, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Danyonif 143/TWEJ, Dandenpom II/3 Lampung dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta  pengurus.

You are here: Gallery