• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

LAMBANG




Arti Lambang Burung Garuda Hitam pada logo Korem 043/Gatam

a. Burung Garuda berwarna Hitam dengan mata berwarna merah yang menatap kelangit mengadung arti: Sebagai simbul kuasa dan pelindung yang gagah beranidengan selalu tunduk dan taat kepada yang diatas/Tuhan Yang Maha Esa.

b. Tulisan NAJAGA SATYA EKA NEGARA yang berwarna hitam dengan dasar berwarna merrah mengadung arti: Selalu siap sedia/setia menjaga "SATU" yaitu Kesatuan Negara Republik Indonesia.

c. Bulu-bulu pada leher sebanyak 19 helai dan bulu-bulu pada sayap, kaki kiri dan kanan sebanyak 62 helai yang mengandung arti : 1962 menandakan Tahun berdirinya Korem 043/Gatam tahun 1962.

d. Bulu pada ekor sebanyak 5 helai mengandung arti dasar negara yaitu Pancasila.

e. Bentuk gambar perisai dengan gambar Propinsi Lampung berwarna kuning dengan dasar berwarna biru melambangkan kebesaran wilayah Propinsi Lampung dibawah pertahanan Korem 043/Gatam yang siap mempertahankan wilayah, baik darat,laut maupun udara.

f. Gambar bunga pakis dibawah kiri kanan kaki burung Garuda Hitam melambangkan kekuatan mental dalam menghadapi segala tantangan sebagaimana filosofi yang dimiliki bunga pakis yang berarti tak lapuk karena hujan tak lekang karena panas.

g. Silang senjata LE berikut dengan sangkur terhunus melambangkan kekuatan kesatuan resimen Infanteri/TNI yang ada pada waktu dulu bahu membahu bersama masyarakat mempertahankan wilayah Lampung dari serangan penjajah.

You are here: Identitas Lambang