• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Prajurit Korem 043/Gatam laksanakan Latihan Menembak pistol di perbakin

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Bandar Lampung .  Prajurit  Makorem 043/Gatam melaksanakan peningkatan profesionalisme dan kemampuan perorangan prajurit, personel Korem 043/Gatam, melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) Triwulan IV TA.2018, di lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame, Bandar Lampung.

  Kegiatan menembak senjata ringan (latbakjatri) dan menembak pistol dilaksanakan pada hari kamis, 08 November 2018,   sebelum melaksanakan kegiatan sebagai tahap persiapan para anggota  melaksanakan apel serta pengarahan dari  Kapten Puryanto selaku Perwira Koordinator Latihan, dilanjutkan dengan pengecekan Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim Medis RS. DKT Lampung serta pembagian gelombang untuk menembak.

Kegiatan latihan menembak juga diikuti oleh seluruh  Perwira  Staf dan anggota Provos serta Anggota Unit Intel Korem 043/Gatam yang  menggunakan senjata Pistol FN 46,

Dalam arahannya  Kasi Ops Letkol  Arh Fariz Kurniawan ST.MT  menyampaikan tata tertib dan aturan yang berlaku selama melaksanakan kegiatan Latihan menembak, sekaligus menghimbau  dalam latihan menembak faktor keamanan harus tetap diutamakan dan diperhatikan, mengingat pelaksanaannya menggunakan munisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain,"Paparnya.

Lebih lanjut Kasi Ops  menyampaikan, “ menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, hal ini bertujuan untuk memelihara dan  kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan “, ungkap Letkol Arh Fariz Kurniawan.

Hadir pada kegitan tersebut, Kasi Persrem 043/Gatam Letkol Inf Heriadi W. , Kasi Log Letkol Inf Prabowo, Kasi Ops Letkol Arh Fariz Kurniawan, Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi I Made Arimbawa dan para Pasi Korem 043/Gatam.




You are here: Home