• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN KRAKATAU 2016

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

   Bandar Lampung,  Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Supriyatna, S.Ip, M M, menghadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2016, kamis (22/12) pkl. 08.30 wib, bertempat di Lapangan Korpri, Pempov Lampung, Teluk Betung Bandar Lampung.  

   Operasi terpusat yang dilakukan Polri akan berlangsung dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017, di ikuti : 1 SST Korsik Polda Lampung, 1 SST Kelompok Pamen Polda, 1 SST Pom TNI, 1 SST Jajaran Korem 043/Gatam, 1 SST Marinir, 1 SSK Lanal Lampung, 1 SSK Brimobda Lampung, 1 SSK Shabara Polda Lampung, 2 SST Babinkamtibnas Polres Bandar Lampung,1 SST Pam Obvit Polda Lampung, 2 SST Intelkam Polda Lampung, 1 SST Sat Pol PP Lampung, 1 SST Basarnas Lampung, dengan thema “ Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberi Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan  Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 “

   Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Krakatau 2016 dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno dan dihadiri oleh. Kaban Kesbangpol Lampung Bpk. Sihar Marpaung, Kabinda Lampung Diwakili Bpk. Suryo, Dandim 0410/KBL Letkol Arm Didik Harmono, Kajati Lampung Bpk. Suryadi, Sekda Prov. Lampung Bpk. Sutono, Kasi Ops Rem 043/Gatam Letkol Inf R.D. Bahtiar, Danbrigif 3 Mar Koloner Mar Hermanto, Danlanal Lampung diwakili Mayor PM Arnez, Para Pejabat Utama Jajaran Polda Lampung.

   Dalam amanatnya Kapolri Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D yg disampaikan oleh Irup Kapolda lampung Irjen Pol Sudjarno, Kapolri Mengucapkan terima kasih untuk para tamu undangan yg bersedia hadir dalam rangka Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2016, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di Indonesia, yakni sebagai pengecekan akhir dalam pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, berbagai kejadian yg terjadi di dalam negeri menjadi salah satu faktor utama Apel gelar pasukan ini dilaksanakan, meskipun beberapa aksi teror dapat digagalkan, namun bisa dipercaya bahwa akan ada kejadian serupa, Perayaan Natal dan Tahun baru merupakan momen hari libur untuk masyarakat, untuk itu Operasi Lilin Krakatau diselenggarakan selama 10 hari.
Diakhir amanatnya Kaplri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg berperan aktif dalam Apel Gelar Pasukan ini dan mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2017, selamat bertugas dan Sukses.

   Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2016, tersebut berjalan lancar dan diakhiri pengecekan pasukan Personel dan Materil yg dipimpin oleh Irup Kapolda Lampung, Sekda Prov Lampung, Danrem 043/Gatam, Danlanal Lampung, Danbrigif 3 Marinir, Kajati Lampung, dilanjutkan dengan acara tambahan Gebyar Pawai Keselamatan dan penyematan Pin Keselamatan berlalu lintas dan pemakaian Helm kepada Perwakilan, kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

You are here: Home