• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kodim 0412/LU Melaksanakan Pelatihan Rice Transplater Indo Jarwo

E-mail Cetak PDF


penrem 043/Gatam

Bandar Lampung.  Komando Distrik militer 0412/Lampung utara bekerja sama dengan PT. Indojarwo pimpinan bapak Atoc melaksanakan pelatihan Rice Tranplaiter kepada  Babinsa dan warga pada hari  Jumat , 16 Des 2016 di Ds Daya sakti kec Tumi jajar Kotabumi  Lampung Utara.

Pelatihan yang di pimpin langsung oleh pastier Kodim 0412/Lampung Utara , Kapten Inf Suroto ini mendatangi  PT Indojarwo  yang di bimbing oleh tenaga ahli pimpinan bapak atoc, pelatihan ini mencakup,  bimbingan untuk memberikan keahlian kepada para Babinsa mengenai Rice Tranplaiter , ilmu ini  yang akan di gunakan oleh para Babinsa  untuk memberikan penyuluhan kepada para petani di lapangan, Demikian Pasi ter memberikan arahan dan sambutan kepada media.

Antusias  dari para babinsa terlihat dari banyaknya pertanyaan,  yang diajukan kepada pelatih dan pembimbing membuat kegiatan ini menjadi sukses dan lancar. Tampak hadir , Kadistan Tulang Bawang barat, danramil 412-01/TBT , Kapten Inf Lukmansyah, Danramil 412-08/Abung Timur, Kapten Inf sudarmaji para KCD, Bp3K, dan Tim penyluh serta babinsa Pendamping serta Operator dari 12 alat .

 pelatihan  di laksanakan  secara  bergantian  mulai dari  teori praktis,  praktek pengoperasional di lapangan  lalu di lanjutkan praktek di sawah,  kegiatan di laksanakan  sampai  pukul  11 30 wib , hal tsb sangat di perlukan agar  para  operator / pok Tani  lebìh siap dengan  datang nya Alsintan dalam rangka Percepatan luas tambah tanam periode oktober s/d maret 2017

You are here: Home