• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

LATIHAN POSKO I KODIM 0411/LAMPUNG TENGAH DIBUKA KASREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.


Kepala Staf Korem 043/Gatam Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon membuka secara resmi Penyelenggaran Latihan Posko I Kodim 0411 / Lampung Tengah  TA. 2016, bertempat di lapangan Kodim 0411/Lampung Tengah Rabu (22/06/16) pkl. 09.00 wib.

Dalam Sambutannya Komandan Korem 043/Gatam yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 043/Gatam,  menyampaikan bahwa Latihan Posko - I Kodim 0411/Lampung Tengah bertujuan memelihara  dan  meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan dan mempersiapkan serta melaksanakan suatu Operasi dan Komando Pengendali Operasi. Adapun sasaran yang ingin dicapai salah satunya adalah Komando dan Staf mampu untuk berkoordinasi, bekerjasama  dan  keterpaduan pada proses perencanaan, persiapan serta pelaksanaan dalam  suatu operasi. Pada latihan ini bentuk operasi berupa pemberian bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam.

Dengan  demikian  dalam  latihan ini akan dielaborasi aspek Komando dalam pengendalian  serta  prosedur bantuan administrasi,  sebagai bagian dari kinerja satuan  yang  lebih besar,  yang  terkait  dengan  aspek pembinaan   ketahanan  wilayah. Mengingat  waktu  pelaksanaan latihan posko yang relatif singkat dan hanya  berlangsung  selama  tiga  hari, selanjutnya, Danrem  menyampaikan agar latihan ini dapat diselenggarakan mendekati dengan situasi yang  sesungguhnya,  latihan ini  dapat dilaksanakan dengan penuh kesungguhan  hati,  disiplin  dan keseriusan, sehingga  akan  diperoleh  hasil yang optimal.

Hadir pada Acara pembukaan Latposko I Kodim 0411/Lampung Tengah, Dandim 0411/LT Letkol inf Jajang Kurniawan S.Ip, Dandim 0426/TB Letkol inf. Endar Setianto, Wali Kota Metro Hj. Pairin s.sos, Kapolres Lampung Tengah AKBP D. Sembodo S.Ik, Ketua DPRD Kota Metro  Ana Morinda SE, Kasad Pol PP Kota Metro Drs. Arjuna, Kakesbangpol Lampung Tengah Drs. Binta Suri Muda, Asisten 1 lampung Tengah Ahmad Ashar, Kepala BPND Lampung Tengah Dila Azhari, Ketua DPRD Lampung Tengah Hj. Ahmad junaidi, Camat Metro Pusat Triana Aprisa. Kegiatan pembukaan latposko I Kodim 0411/LT berlangsung dengan aman dan lancar.

You are here: Home