• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

EVALUASI SERAPAN GABAH PETANI DANDIM 0421/LAMPUNG SELATAN YANG BARU BETUGAS

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung . Kegiatan serapan gabah petani sudah terlaksana Kodim 0421/Lampung Selatan,dari hasil pendampingan kepada para petani dilapangan yang dilaksanakan oleh Babinsa periode musim Panen yang lalu terdapat angka kurang memuaskan terhadap serapan Gabah dari Petani ke Bulog.

Dandim 0421/Lampung Selatan Letkol Arm Untoro Harianto , S. Ip  didampingi para Danramil ke lokasi pengeringan dan penyimpanan gabah di wilayah-wilayah masih didapati kendala disana-sini, khususnya kecocokan harga jual beli gabah dari petani, yang dinilai menjadi faktor utama dari keinginan petani, menjual hasil bumi mereka kepada Bulog.

Dari data yang dihimpun oleh para Danramil melalui para Babinsa dilapangan bahwa gabah yang 5.5620 Ton Gabah dan terserap 47.290 Ton, sedangkan target yang harus terserap sebanyak 909.80 Ton, angka ini masih jauh untuk pencapaian target yang diharapkan pemerintah hal ini disalah satu penyebabnya adalah Bulog sendiri kurang antuias dalam penyerapan gabah dari petani terbukti harga di Bulog lebih rendah dari harga jual kepada para pembeli selain dari Bulog.


You are here: Home