• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Peringati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke -78 Dan Dharma Pertiwi Ke-60, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Pimpin Ziarah Ke Makam Pahlawan

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung – Memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke -78 dan Dharma Pertiwi Ke-60 tahun 2024, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ny. Ratna Iwan Ma’ruf Zainudin, memimpin ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Karang Bandar Lampung. Selasa (02/04/2024).

Kegiatan ziarah yang diikuti oleh unsur organisasi istri prajurit TNI 3 matra yakni Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, dan PIA Ardhya Garini Wilayah Lampung, kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan ketua rombongan memimpin penghormatan dilanjutkan dengan pelaksanaan tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, yang diikuti peserta ziarah.

Selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Swj dan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Lampung Daerah B, Ny. Ratna menyampaikan, “Kegiatan ini tidak hanya sekedar tabur bunga serta melakukan do’a bersama saja, ziarah juga mengandung makna yang sakral dan harus selalu ditanamkan dalam jiwa para istri prajurit, dengan menjadi pahlawan keluarga dan di lingkungan masyarakat,“ ungkapnya.

Lebih lanjut Ny. Ratna, menyampaikan di HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke -78 dan Dharma Pertiwi Ke-60, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan, “ Dengan harapan apa yang sudah kami lakukan ini dapat memberikan contoh kepada generasi muda yang lainnya agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati Jasa pahlawan,” pungkasnya

You are here: Sejarah