• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam Berikan Apresiasi Gerakan Tanam Kedelai Di Pekon Banjar Masin Kabupaten Tanggamus.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung - Komandan Korem 043/Gatam  Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si, M.H, Menteri Perdagangan RI DR. H.C. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, menghadiri Gerakan Tanam Kedelai Di Kabupaten Tanggamus. Jum'at (2/6/2023).

Gerakan Tanam Kedelai Kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kelompok Tani Umbul Solo, Pekon Banjar Masin, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, dengan tujuan mengembangkan tanaman kedelai, sekaligus motivasi serta memberikan semangat kepada para petani untuk menanam kedelai di Provinsi Lampung.

Selain Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan RI, juga hadir di kegiatan tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin, S.E, Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, MS,DAA, 

Dikesempatan tersebut, Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si, M.H, menyampaikan harapannya Kedepan Provinsi Lampung bisa menjadi contoh dalam pertanian Kedelai.

" Kedepannya akan terjadi musim panas dan sumber air akan berkurang, maka dari itu mulai sekarang kita harus meningkatkan pertanian supaya di musim panas kita punya cadangan makanan, "

" Untuk itu, kita harus memajukan tanaman kedelai, karena untuk kedepan nya harga kedelai akan sangat bagus, apa bila bandingkan harga bahan pokok yang lain, "jelasnya.

Lebih lanjut Mentan RI mengharapkan kepada Gubenur Lampung untuk menambah lahan penanaman kedelai dari lahan yang disediakan, untuk kebutuhan masyarakat yang ada.

" Kedepannya bagi pengusaha tempe, tahu, kecap akan mudah mencari kedelai dari para petani yang ada di Provinsi Lampung, sehingga kedepannya Provinsi Lampung akan menjadi contoh dalam mengembangkan tanaman kedelai, "pungkasnya.

Sementara itu Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E,  dikesempatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Tanam Kedelai yang dipelopori Kelompok Tani Umbul Solo, Pekon Banjar Masin, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.
 
" Saya menyambut baik sekaligus mengapresiasi Gerakan Tanam Kedelai ini,  karena kedelai merupakan salah satu komoditas unggulan yang harus dikembangkan di Provinsi Lampung ini, dan menjadi  contoh bagi Provinsi lainnya, " tutur Danrem.

Tampak hadir juga dikegiatan tersebut, Kajati Lampung, Bupati Tanggamus, Pj. Bupati Pringsewu, Bupati Pesawaran, Dandim 0424/ Tgm, Kapolres Tanggamus, Kadis KPTPH Prov Lampung, Kadis Koperindag Prov. Lampung, dan Para Kepala Perangkat Daerah Prov. Lampung, beserta tamu undangan lainnya.


You are here: Satuan Yonif 143/TWEJ