• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Hadiri Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional Paket Inpres Jalan Daerah, Kasrem 043/Gatam Berikan Apresiasi Atas Kinerja BPJN Lampung.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung - Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., menghadiri pelaksanaan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Operasional Paket Inpres Jalan Daerah di lingkungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung TA. 2023, rabu (7/2/2024) bertempat di Hotel Santika Premiere Lampung, Jl. Yos Sudarso Teluk Betung Bandar Lampung. 

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan upaya percepatan peningkatan Konektivitas Jalan Daerah untuk memberikan manfaat maksimal dalam mendorong perekonomian Nasional maupun Daerah, menurunkan biaya logistik nasional, menghubungkan dan mengintegrasikan dengan sentra-sentra ekonomi, dan membantu pemerataan kondisi jalan yang mantap. 

Kepala BPJN Lampung, Susan Novelia, S.T., M.T., dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Pusat telah menggelontorkan Anggaran sebesar Rp. 806 Miliar untuk kegiatan Inpres Jalan Daerah dengan total 21 (dua puluh satu) Paket Pekerjaan yang terdiri dari 17 (tujuh belas) Paket Konstruksi dan 4 (empat) paket pengawasan teknik. 

" Adapun paket-paket tersebut tersebar pada 11 (sebelas) Kabupaten di Provinsi Lampung yang menangani Jalan Provinsi dan Jalan Kabupaten dengan total penanganan kurang lebih sepanjang 102 Km, " terangnya.

Selanjutnya Kepala BPJN Lampung, juga menjelaskan Pada akhir Tahun Anggaran 2023, BPJN Lampung dan Organisasi Perangkat Daerah, secara bersama-sama telah melaksanakan kegiatan monitoring pada beberapa Paket Pekerjaan Inpres Jalan Daerah tersebut.

" Dari hasil kunjungan lapangan dapat diketahui bahwa masa pelaksanaan di seluruh kegiatan konstruksi sudah berakhir dan selesai pada bulan Desember Tahun 2023, "pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., sangat mengapresiasi atas kinerja dan capaian dari BPJN Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung.

" Mudah-mudahan, apa yang telah dilaksanakan dalam membangun jalan yang ada di daerah dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai sarana pendukung peningkatan produktivitas baik itu di kawasan industri, kawasan pariwisata, kawasan perkebunan, kawasan pertanian, dan Kawasan produktif lainnya, "

" Dengan demikian pertumbuhan perekonomian masyarakat yang berada di kawasan-kawasan tersebut dapat meningkat, sehingga masyarakat Provinsi Lampung ekonominya semakin mantap dan sejahtera, "pungkasnya.

Tampak hadir di kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Lampung, Dirlantas Polda Lampung, Sekda Provinsi Lampung, Kasi Intel Kejati Provinsi Lampung, Kadis Bina Marga Provinsi Lampung, Para Bupati Se-Provinsi Lampung, Para Sekda Kabupaten Se-Provinsi Lampung, Para Kepala Dinas PUPR Provinsi dan Kabupaten Se-Provinsi Lampung dan Forkopimda Kabupaten Se-Provinsi Lampung.

You are here: Satuan Timintelrem 043/Gatam