• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasipers Kasrem 043/Gatam Upacara HUT TNI - AL yang Ke 77 TH. 2022

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/ Gatam.

Bandar Lampung, Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S,I.P, Kasipers Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Rizky Budianto, mengahadiri upacara memperingati HUT TNI - AL yang Ke 77 TH 2022, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Caligi. Senin (12/09/2022).

HUT TNI - AL yang Ke 77 TH 2022, dengan Tema “TNI AL Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ”, selaku Inspektur Upacara Danlanal Lampung Letkol Laut (P) Zul Fahmi MTr.Hanla, Komandan Upacara Kaur Gakkum Kapten Laut (PM) Marhadi dan Perwira Upacara Dankal Pahowang I-3-30 Lettu Laut (P) Ari Gunawan.

Dalam  amanat Kasal yang dibacakan Danlanal Lampung selaku Irup menyampaikan,  “ Para prajurit jalasena samudera yang saya banggakan, sebagai negara maritim, laut selalu dan selamanya akan menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia, lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan dan perekonomian bangsa indonesia menuju kejayaan sebagai bangsa maritime, kontribusi besar sumber daya perikanan dan pariwisata bahari serta sumber daya alam lainnya yang terkandung di bawah laut membuktikan bahwa sektor maritim memegang peran penting bagi tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia, “ terangnya.

Lebih lanjut Kasal dalam amanatnya juga menyampaikan, kelangsungan hidup sebagai bangsa maritim membutuhkan jaminan keamanan pada jalur distribusi ekonomi lewat laut, jaminan keamanan bernavigasi, jaminan atas terbukanya akses yang sama pada sumber daya alam, yang semuanya membutuhkan kekuatan TNI AL yang Modern, Profesonal Dan Tangguh. 

“ Merespon tantangan tersebut, TNI AL melaksanakan pembangunan kekuatan yang diarahkan untuk meningkatkan kemampuan tempur alutsista dengan upaya modernisasi diiringi dengan kelengkapan sarana dan prasarana serta dukungan logistik terpadu, untuk itu kita butuh sumber daya manusia, prajurit yang menguasai keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus berbudi pekerti luhur dan berkarakter kuat, “ imbuhnya. 

Turut hadir mengikuti upacara HUT TNI - AL yang Ke 77 TH. 2022, Gubernur Lampung Di wakili Oleh Wagub Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D, Kabinda Prov Lampung, Brigjen Pol Harseno, S.I.K, MM, Kapolda Lampung Di wakili Oleh Dir Polairud Polda Kombes Pol Sis Mulyono, Forkopimda Prov Lampung, para Bupati dan Walikota Bandar Lampung, dan tamu undangan lainnya.


You are here: Satuan Kodim Kodim 0424/TGM