• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Kegiatan Seminar Nasional Menangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam

Lampung – Seminar Nasional Menangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya dilaksanakan untuk mendorong dan mengendalikan pembangunan kawasan perkotaan Bandar Lampung sebagai pusat pertumbuhan dan berpengaruh pada Kabupaten sekitarnya.

Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Risa Wilsi, S.H., M.H, menghadiri Kegiatan Seminar Nasional Menangkap Peluang dan Potensi Pengembangan Kawasan Metropolitan Lampung Raya, rabu (25/1/2023) bertempat di Hotel Novotel Jl. Gatot Subroto Bandar Lampung.

Sekda Prov Lampung Fahrizal Darminto, dalam sambutannya menyambut baik ide Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Lampung yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) Lampung untuk menyelenggarakan seminar nasional, yang selaras dengan visi Rakyat Lampung Berjaya

“ Kita ketahui, Provinsi Lampung memiliki posisi strategis sebagai gerbang utama antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Provinsi Lampung pun memainkan peran penting bagi perkembangan provinsi-provinsi dan kota-kota dengan letak yang berada di Pulau Sumatera, demikian juga geostrategis Kota Bandar Lampung, “ terangnya”.

Lebihlanjut Sekda Prov Lampung juga menyampaikan, trend perkembangan kawasan perkotaan di Kota Bandar Lampung tersebut lambat laun membentuk sebuah kawasan metropolitan. Seperti halnya kota-kota lain di Indonesia dan dunia. Di Pulau Jawa misalnya : Jabodetabekjur, Bandung Raya, Kertamantul, Gerbang Kertosusilo. Di Sumatera terdapat Mebidang (Medan, Binjai-Deli Serdang), di Prancis dikenal Grand Lyon, di Inggris ada Greater London, dan di Amerika Serikat terdapat New York Metropolitan Area.

“ Melalui kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada IKA Undip Lampung dan IAP Lampung yang telah memprakarsai penyelenggaraan seminar,  saya juga mengucapkan apresiasi yang tinggi atas partisipasi para narasumber, “pungkasnya”.

Tampak hadir dikegiatan tersebut Kepala Bapeda Prov Lampung, Dirreskrimsus Polda Lampung, Ketum Ikatan Ahli Perencana Indonesia, Guru Besar ITB, Dir Transjakarta, Sekjen DPP REI, Dir Regional 1 Bappenas, Perwakilan OPD Kab/Kota seProv Lampung dan Bapeda Kab/Kota Se-Prov Lampung

You are here: Satuan Dinas Jawatan Denzibang