• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Ikuti Apel Bersama TNI–Polri, Korem 043/Gatam Siap Sukseskan Pemilu 2024 Dan Siaga Bencana Di Provinsi Lampung.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung – Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 dan Siaga Bencana di Provinsi Lampung, Korem 043/Gatam beserta Jajaran mengikuti apel bersama TNI–Polri, dengan pimpinan apel Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Komandan Apel Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., bertempat di lapangan Korpri komplek perkantoran Gubernur Provinsi Lampung Teluk Betung Bandar Lampung. Selasa (6/2/2024)

Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, selaku pimpinan apel menyampaikan kegiatan apel TNI-Polri yang dilaksanakan dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 dan siaga bencana di Provinsi Lampung, sejalan dengan diterbitkannya undang - undang No 7 tahun 2017 tentang Pemilu, pasal 434 secara tegas pemerintah daerah wajib memberikan bantuan dan fasilitas untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu.

“ Suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas dan profesionalisme penyelenggara Pemilu dan peserta Pemilu saja, namun dukungan dan soliditas dari seluruh pemangku kepentingan Pemilu berkontribusi kepada terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan, “

“ Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan untuk ditindaklanjuti dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing masing, yakni jalin sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah dan Aparat Keamanan serta pemangku kepentingan lainnya, waspadai hal-hal yang dapat mencederai proses Pemilu seperti perang Hoax dan propaganda, politik uang, politik identitas, black campaign, serangan fajar dan lain-lain, “ terang Gubernur.

Sementara itu, Kasiops Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Gede Setiawan, mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., menyampaikan seluruh prajurit TNI-AD Korem 043/Gatam siap mengamankan dan mensukseskan Pemilu di 15 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung serta siaga bencana di Provinsi Lampung.

" Dalam pengamanan Pemilu, Korem 043/Gatam beserta Jajaran telah berkolaborasi dengan Polri dalam hal ini Polda Lampung dan pihak terkait lainnya, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergandengan tangan menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Provinsi Lampung yang kita cintai ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, “ pungkasnya.

Turut hadir di kegiatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Dr. Ahmad Ramdhan, S.H., M.H., M.Si., Kabinda Lampung, Kajati Lampung, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, Danlanud PM Bunyamin, Pasi Intel Brigif 4 Mar/BS, Pgs Palaksa Lanal Lampung, Ketua KPU Lampung, Ketua Bawaslu Lampung dan Kasi Ops Basarnas Provinsi Lampung


You are here: Satuan Dinas Jawatan Denhub Rem 043/Gatam