• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasrem 043/Gatam Dampingi Kapolda Lampung, Cek Situasi Arus Balik Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Bakauheni.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam  
          
Lampung - Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Senin (15/4/2024) mendampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., mengecek situasi arus balik Idul Fitri 2024 di Pelabuhan Bakauheni Kabupeten Lampung Selatan. 

Tiba di ruang rapat VIP Kantor ASDP Bakauheni Lampung, Kapolda beserta rombongan disambut General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Lampung Selatan Rudi Sunarko, guna meninjau arus balik dengan menyaksikan CCTV, selanjutnya kegiatan dilanjutkan menuju dermaga eksekutif dengan jalur Gangway atau pejalan kaki dan meninjau lokasi keberangkatan orang pejalan kaki di Anjungan Agung Mall Eksekutif.

Di kesempatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan puncak arus balik terjadi pada Minggu malam dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dan diharapkan dapat berjalan dengan kondusif hingga arus balik selesai. 

"Pada siang hari ini kami Forkopimda Provinsi Lampung, Para Komandan satuan TNI dan Polri yang ada di Provinsi Lampung, memantau langsung di Pelabuhan Bakauheni, alhamdulillah Minggu malam puncak arus balik bisa kita lewati bersama dengan baik, tidak ada antrian yang panjang dan keadaan aman, kondusif dan terkendali," jelas Kapolda.
                                            
Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, hari ini sejumlah penumpang dan kendaraan masih ada tapi volumenya sudah tidak terlalu besar, dari data yang diperoleh dari ASDP sampai dengan pagi ini Senin (15/4) H+5 sudah 107 ribu kendaraan yang meninggalkan Pulau Sumatera melalui pelabuhan Bakauheni.                         
                                                     
"kesemuanya ini dilaksanakan sesuai dengan atensi dan konsep yang telah direncanakan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang ingin kembali bisa tepat waktu," pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., mengatakan kegiatan yang dilaksanakan  bersama Kapolda Lampung di pelabuhan Bakauheni bertujuan untuk mengecek Arus Balik Idul Fitri 2024 berjalan dengan aman dan lancar.                                     

" Kami hadir mewakili Bapak Danrem 043/Gatam dengan Bapak Kapolda, dalam rangka untuk meyakinkan bahwa arus balik dari Sumatera yang akan menuju Pulau Jawa bisa berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif," terangnya.

Tampak mengikuti kegiatan tersebut Wakapolda Lampung, GM PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Mar/BS, Danlanud PM Bunyamin, Dansat Brimob Polda Lampung, Dandim 0421/LS, Kapolres Lampung Selatan, Dandenpom II/3 Lampung, Dandenpom Lanal Lampung dan Dansatpom Lanud PM. Bunyamin     


You are here: Prasaja Struktur