• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pendekar Gunung Beranti Sapa Keluarga Yang Telah Kembali ke Kiwirok

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Pegunungan Bintang - Danpos Kiwirok Satgas Yonif 143/TWEJ Lettu Inf Irawan Yudhi Prasetyo, S.Tr (Han) menyapa masyarakat Kiwirok yang telah kembali ke Kampung halamanya yang telah sekian lama mereka tinggalkan, bertempat di Kampung Sopa, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (05/12/2022).

Dalam rangka menjaga dan mengawal Warga yang telah kembali ke Kiwirok ini, Lettu Inf Irawan Yudi P. ingin meyakinkan dan memastikan kondisi masyarakat secara langsung di lapangan yang sampai dengan saat ini masih dalam
penampungan sementara.

Seperti diungkapkan Danpos Kiwirok dalam keteranganya bahwa sebagai wujud tanggung jawab kemanusiaan kami kepada Warga Kiwirok yang telah kembali.

"Masyarakat ini juga adalah keluarga kami, sehingga kami ingin pastikan keadaan mereka sehat dan bahagia sekembali ke Kampungnya," ungkapnya.

Pada kesempatan ini Seluruh warga mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan dari Tim Kesehatan Pos Kiwirok dan secara umum kondisi mereka baik dan sehat.

Perasaan optimis tentang masa depan yang lebih baik terlihat dari sorot mata dan senyum bahagia mereka walaupun masih tinggal sementara di penampungan.

Bapak Selesius Taplo ketua kepala Kampung Distrik Kiwirok mengucapkan terimakasih kepada anggota pos Kiwirok yang dengan setia dan penuh kasih menjaga dan mengawal warga yang telah kembali ke Kampung.

"Sa terimakasih kepada bapak Danpos yang telah jaga kami, merupakan berkah Natal bisa sambut dan rayakan Natal tahun ini di Kampung sendiri", Ucapnya.

Hal ini menunjukkan manunggalnya antara TNI bersama rakyat sebagaimana yang tertuang didalam 8 Wajib TNI yaitu Mempelopori segala usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Kalimat ini mempunyai makna bahwa TNI harus menjadi penggerak untuk bisa dan mampu membantu permasalahan yang dialami masyarakat.

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Yonif 143/TWEJ

You are here: Prasaja Hari Jadi