• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Hadiri Silaturahmi Forkopimda, Pimpinan Parpol Dan Pimpinan Media Masa

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung – Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasi Intel Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Roy Hansen Jongguran Sinaga, S.Sos menghadiri kegiatan  Silaturahmi Forkopimda, Pimpinan Parpol dan Pimpinan Media Masa,  bertempat Mahan Agung Jl. Dr Susilo  Bandar Lampung. Rabu (22/06/2022).

Silaturahmi bersama Forkopimda, Pimpinan Parpol dan Pimpinan Media Masa dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan iklim kondusif dalam Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 di Provinsi Lampung.

Dikesempatan terserbut Gubernur Prov. Lampung Bpk. Arinal Djunaidi menjelaskan Situasi kondisi berdasarkan dinamisasi yang ada dalam masyarakat, “undang-undang Pememertintah Daerah telah mengatur kembali kedudukan Gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat dalam pelaksanaan otonomi daerah di kabupaten kota yang memilik, fungsi pembinaan pengawasan koordinasi urusan-urusan otonomi daerah di daerah juga tugas perbantuan pasal 38 ayat 1 adalah negara kesatuan dengan sistem desentralisasi yang kedua dalam kedudukannya sebagai penyelenggara pemerintah daerah “ terangnya.

“Sebagai Wakil pemerintah pusat di daerah, Gubernur memiliki fungsi untuk mengadakan pengawasan dan mengkoordinasikan pada penyelenggara urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten kota, kewenangan Gubernur sebagai Wakil pemerintah pusat juga bertumpu pada pelimpahan wewenang yang diberikan oleh pemerintah pusat sesuai prinsip dekonsentrasi dalam hal ini Gubernur bertanggung jawab kepada presiden “,

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, “Diketahui bersama pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 Presiden Joko Widodo secara resmi meluncurkan dimulainya tahapan penyelenggaraan pemilu nasional pemilihan presiden dan pemilihan legislatif serta Pilkada serentak nasional tahun 2024, oleh karena itu seluruh komponen bangsa perlu kesadaran bersama untuk memelihara iklim dan kondisi yang kondusif namun tetap terjaga dalam ruang yang dinamis kompetisi sehat demokrasi ini saya ada Saya mengundang karena dalam waktu dekat kita juga akan menyelenggarakan Pilkada baik Kabupaten pilgub pada tahun 2024 legislatif juga 2024 dan Pilpres 2024 pemilihan kepala daerah kabupaten “jelasnya.

Kegiatan  Silaturahmi Forkopimda, Pimpinan Parpol dan Pimpinan Media Masa,  yang dilaksanakan di Mahan Agung juga dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua KPU Lampung Bpk. Erwan Bustami, Ketua Bawaslu Prov. Lampung Bpk. Fatikhatul Khoiriyah, Kaban Kesbangpol Bpk M Firsada,. Anggota Komisi I DPRD Lampung Bpk.  Watoni Noerdin, Para Ketua dan Sekertaris Partai Politik di wilayah Provinsi Lampung dan Para Pimpinan Media Massa Provinsi Lampung.      

You are here: Identitas Lambang