• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Tingkatkan Hubungan Yang Harmonis Korem 043/Gatam Selenggarakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat TA. 2022.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Lampung – Wujudkan rasa cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara, Korem, 043/Gatam selenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat TA. 2022, bertempat di Aula Sudirman makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung. Rabu (30/11/2022)

Penyelenggaraan Komsos dengan Komponen Masyarakat kali ini mengambil tema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan",  dihadiri 70 orang tamu undangan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengajak segenap komponen masyarakat turut berpartisipasi sekaligus mengambil perannya dalam pertahanan negara.

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan komsos ini merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang harmonis antara Prajurit Korem 043/Gatam dengan komponen masyarakat guna mendukung tugas pokok TNI AD, serta mewujudkan rasa cinta tanah air.

“ Saya mengajak segenap komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi sekaligus mengambil perannya dalam pertahanan Negara, demi terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera, “ Terang Danrem”.

Lebih lanjut Danrem juga mengajak Komponen Masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan masuknya paham yang tidak sesuai dengan jati diri kehidupan bangsa, yang justru dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat yang akan menjadi potensi ancaman bagi bangsa Indonesia.

“ Mari kita ciptakan pesan moral yang dapat membangun nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air dengan bergandengan, bergotong royong membantu kesulitan masyarakat yang bermartabat,  tentunya dalam bingkai NKRI, “

“ Stabilitas wilayah yang kondusif, ini merupakan modal utama dalam membangun daerah, kondisi ini perlu diupayakan secara nyata dengan melaksanakannya secara bersama-sama untuk mengangkat kembali kualitas kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah provinsi Lampung, “Pungkas Danrem”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH., Wakil Sekretaris Umum PGIW Lampung, Wakil Sekretaris II PHDI Lampung, Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga, dan Seni Budaya LDII Lampung, Pengurus FKUB Provisi Lampung, MPAL Provinsi Lampung, Keuskupan Tanjung Karang, Ormas Lampung Sai, WALUBI Teluk Betung, dan HMD Administrasi Perkantoran Unila.


You are here: Identitas