• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

SIARAN LANGSUNG DANREM 043/GATAM DI TVRI LAMPUNG TENTANG ISIS.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

    ISIS yang saat ini tengah gencar diberitakan oleh media-media sekuler barat sebagai kelompok yang menakutkan dan berbahaya. Belasan WNI yang dikabarkan hilang dan juga bergabungnya orang-orang untuk masuk dalam kelompok ISIS, saat ini menjadi bahan pemberitaan besar yang terus diangkat oleh media luar maupun lokal.

    Mengangkat bahasan soal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), di wilayah Lampung, Danrem 043/Gatam diundang khusus oleh Lampung TVRI  dalam program Acara dialog “ Tamu Hari Ini”, pada Rabu  ( 01/04/15).  Pada Acara di TVRI Lampung, Danrem 043/Gatam  tampil  sebagai narasumber yang menjelaskan terkait persoalan ISIS tersebut.

    Hadir sebagai pembicara lainnya pada siaran langsung  ini yaitu  Dir Intel Polda Lampung . Drs. Marudud Hutabarat dan  Kadis Kominfo Provinsi Lampung, Bapak  Ir. Ahmad  Chrisna Putra, NR.M.EP.

    Pada  kesempatan  itu ,  Danrem 043/Gatam menjelaskan terkait bahaya ISIS yang identik dengan kekerasan dan aksi terornya. Lebih dari itu beliau menjelaskan juga terkait gerakan yang menggunakan aksi-aksi kekerasan yang memaksakan, sebagai gerakan yang berbahaya.
Ditegaskan oleh Danrem 043/Gatam bahwa syariah dan khilafah merupakan bagian ajaran Islam. Tapi dalam perjuangannya menuju ke sana tidak boleh menggunakan cara-cara yang dilarang di dalam Islam, seperti melakukan kekerasan, teror dan melakukan paksaan.

    Danrem 043/Gatam Kolonel Arm.Winarto M,Hum.menjelaskan juga mengapa sebagian orang tertarik kepada ISIS. Beliau mengatakan bahwa orang-orang yang tertarik tersebut adalah orang-orang yang rindu untuk diterapkannya hukum-hukum Allah, mereka itu tertarik pada apa yang dibawa oleh ISIS, yaitu khilafah sebagai institusi negara yang menerapkan syariat Islam. Meraka bukan tertarik oleh kelompok ISISnya tersebut. Orang-orang yang ikut bergabung ke ISIS itu tahu akan wajibnya syariah dan khilafah. Namun sayangnya, semangat mereka itu tanpa dibarengi  dengan pemahaman yang benar terkait dengan makna syar’i dari khilafah itu sendiri dan juga metode untuk mendirikannya, terang Danrem.

    Pemberitaan yang berlebihan oleh media sekuler terkait ISIS merupakan bagian dari kampanye hitam mereka kepada Islam. Kita semua harus tahu siapa musuh kita sebenarnya. ISIS sengaja untuk memecah belah umat Islam dan isu ini bisa dimanfaatkan oleh mereka sesuai dengan kepentingan mereka, tegas Danrem pula. Di akhir acara Danrem 043/Gatam mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung, agar jangan terpengaruh dengan hal hal yang bertentangan dengan agama dan norma hukum yang berlaku.


You are here: Home