• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

TIM MABESAD, DANREM DAN DINAS PERTANIAN PROVINSI LAMPUNG TINJAU SAWAH DI BANDAR LAMPUNG.

E-mail Cetak PDF





















Penrem 043/Gatam.
 
    Ditengah  terik  panas  matahari yang menyengat, Tim  dari Markas Angkatan Darat  yang terdiri dari Pejabat Pamen  Denma Mabesad, Kolonel Inf Dudung Ar dan Pejabat Pamandyakomsosterad Mabesad,  Letnan Kolonel  Deny  M. Rihi   dengan didampingi Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm. Drs. Winarto, M.Hum, Dandim 0410/KBL, Kasi Ter Korem 043/Gatam dan Tim dari  Dinas Pertanian Provinsi Lampung pada hari Jum’at, tanggal 20 Maret 2015 melaksanakan peninjauan pertanian persawahan yang  berada  di  wilayah Kodim 0410/KBL.  

    Adapun   lokasi peninjauan daerah persawahan, kondisinya sebentar lagi sudah mulai memasuki masa panen dengan areal  luas persawahan mencapai 10 Ha yang terletak di Kampung Sinar Harapan, Kelurahan Rajabasa Kecamatan Rajabasa Jaya Kota Bandar Lampung.

    Selain melaksanakan peninjauan sawah, Komandan Korem beserta rombongan juga melaksanakan peninjuan secara dekat saluran Irigasi yang terletak di Kampung Sukajaya, Kelurahan Rajabasa Kecamatan Rajabasa Jaya Kota Bandar Lampung. Adapun pelaksanaan peninjauan ini sangat erat  kaitannya  dengan  tugas  TNI AD dalam rangka mendukung  program dan instruksi  dari  Presiden RI, Bapak Joko Widodo tentang  Swasembada  Beras dalam rangka mendukung Program Ketahanan pangan.  Selain itu, Provinsi Lampung juga merupakan salah satu lumbung padi bagi ketahanan nasional, sehingga perlu perhatian khusus dari Pemerintah dan Pimpinan Angkatan Darat dengan harapan target nasional dapat tercapai.

    Dengan adanya peninjauan pertanian sawah ini secara dekat, tentunya akan lebih jelas dalam memberikan bahan laporan kepada Tim dari Markas Besar Angkatan Darat ( Mabesad) tentang kondisi nyata pertanian persawahan  dan   sistem irigasi  serta  luas lahan pertanian  yang berada di wilayah Provinsi Lampung dapat  didata secara rinci   dan akurat. Selain itu, Tim Mabesad  juga telah meninjau  pertanian persawahan yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung, terang Kolonel Inf Dudung AR.

    Sementara itu, Komandan Korem 043/Gatam menjelaskan dengan adanya peninjauan ini dapat lebih digalakkan kembali pertanian sehingga peningkatan hasil pertanian khususnya beras  di Provinsi Lampung dapat meningkat, harap Danrem.

You are here: Home