• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASI PERS KOREM 043/GATAM HADIRI HUT SATUAN POLISI PAMONG PRAJA ( SAT POL PP ).

E-mail Cetak PDF

















Penrem 043/Gatam.

    Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap  kepada Satuan Polisi Pamong Praja semakin ditingkatkan profesional tugasnya  dan Polisi  Pamong  Praja  mendukung  program  pembangunan  dan menjaga keamanan serta melindungi masyarakat untuk ditingkatkan walaupun ada tantangan kedepan yang harus dihadapi,". ujar M Ridho Ficardo saat membaca sambutan pada Upacara HUT Sat Pol PP Ke 65 bertempat di Lapangan Korpri, Kantor Gubernur Lampung pada hari Rabu, tanggal 11 Maret 2015.

    Orang nomor satu di Lampung ini dalam membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri mengatakan  bahwa  perlu dipahami oleh Kepala Daerah bahwasanya secara filosofis keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan tangan kanan Kepala Daerah. Karena setiap upaya pembangunan di daerah mustahil terlaksana apabila ketertiban  dan ketenteraman di masyarakat belum tercapai.

    Ditambahkan pula dalam sambutan tersebut bahwa Kementerian Dalam Negeri sebagai Instansi Pembina Satuan Polisi Pamong Praja pada tahun 2015 melalui  Direktorat Jenderal Pemerintahan Umum telah memberikan Dana Alokasi Khusus  (DAK)  kepada  54 (lima puluh empat)  daerah yang terdiri atas  3 (tiga) Provinsi, 9 (sembilan) Kota dan 42 (empat puluh dua) Kabupaten dengan total anggaran sebesar Rp126 miliar (seratus dua puluh enam miliar rupiah) untuk pembangunan gedung kantor dan pembelian sarana mobilitas dan prasarana," pungkas Gubernur.

    Pelaksanaan Upacara ini dihadiri oleh Kasi Pers Korem 043/Gatam, Mayor Kav. Andri Nurcahyo yang mewakili  Komandan Korem 043/Gatam, Danbrigif  3 Marinir, Pejabat yang mewakili Kapolda Lampung, Dansat Brimob Polda Lampung, Kasat Pol PP Provinsi Lampung dan seluruh peserta upacara serta para undangan.  Adapun tema yang diangkat pada HUT Sat Pol PP adalah “ Dengan Semangat HUT Satuan Polisi Pamong Praja Ke 65 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarkat Ke 53, Kita Tingkan Kemampuan Profesional Anggota Dalam Penegakkan Peraturan Daerah, Pembinaan Ketentraman Dan Ketertiban Umum serta Pemberian Pertolongan Kepada Masyarakat. Setelah upacara ditampilkan atraksi bela diri yang diperagakan oleh personel Sat Pol PP berjalan aman dan lancar.


You are here: Home