• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KETUA PERSIT KCK KOORCAB REM 043 PD II/ SRIWIJAYA BERI PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA PERSIT KODIM 0422/LAMPUNG BARAT .

E-mail Cetak PDF
















Penrem 043/Gatam.

    Bersamaan kunjungan kerja Komandan Korem 043/Gatam ke Kodim 0422/LB, ikut turut serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Nyonya Winarto beserta para pengurus Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj.  Kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj ke Kodim 0422/LB dalam rangka memberikan pengarahan kepada Ibu - ibu Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/ Lampung Barat bertempat di Gedung Kantor Persit Kodim 0422/LB, Rabu (4/2).

    Dalam pengarahannya, Nyonya Winarto menyampaikan bahwa tujuan dibentuknya organisasi Persit antara lain  untuk mendukung pencapaian tugas  pokok  TNI AD.  Oleh  karena  itu,  untuk  mewujudkan  tujuan  dan  peran tersebut, sangat diperlukan adanya  kesungguhan dan peran dari  para ibu - ibu Persit dalam mendukung tercapainya pelaksanaan  tugas  TNI  AD   secara  optimal, jelasnya.

    Ditambahkan pula oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj  bahwa   ibu - ibu memiliki peranan yang besar dalam mengarungi hidup dan kehidupan ini, baik sebagai  pendamping  suami,  sebagai  ibu  rumah tangga,  sebagai  anggota Persit maupun  sebagai  warga  masyarakat.  Dengan  peran  yang  cukup berat tersebut,  Nyonya Winarto berharap kepada  ibu-ibu Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422 tetap tegar dan tawakal   menjalaninya,    karena  ibu-ibu  merupakan  andalan   bagi   keluarga,  terutama   dalam  membina  dan   mendidik  anak  anak  untuk  lebih  maju dan berbudi luhur,  baik  dari  segi  pergaulan maupun  dari  segi   pendidikan, ujar Nyonya Winarto.
 
    Disamping itu, perlu juga kiranya ibu - ibu untuk memotivasi diri mencapai tujuan  dan  sasaran  dengan  banyak  belajar dari pengalaman dan konsep - konsep pembinaan organisasi, serta diperlukan juga kemauan yang keras untuk mengetahui perkembangan yang ada,  dengan  bertanya   kepada  siapa  saja yang lebih mengetahui. Dengan cara tersebut, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta kemampuan dalam diri kita masing masing. Janganlah   menganggap diri kita lebih  baik, tetapi  marilah kita untuk belajar dan berusaha menempatkan diri dengan baik, dimanapun kita berada. Dengan demikian kehadiran kita, khususnya organisasi Persit dapat diterima dan diharapkan eksistensinya  oleh masyarakat  dimanapun kita berada, harapnya.

    Ditambahkan  pula oleh Nyonya Winarto, bahwa  Ibu - ibu adalah  benteng bagi keluarga, sehingga  Ibu - ibu  memiliki  andil  sangat besar,  terutama  menyangkut  didikan orang tua.  Karena dari keluarga itu, akan lahir generasi penerus bangsa yang akan menentukan  nasib   masa  depan  bangsa. Karena  pendidikan  anak   sangat  dipengaruhi  oleh  tiga faktor  yaitu  pendidikan  di sekolah, pembinaan   di   lingkungan    keluarga    dan pergaulan di lingkungan masyarakat.  Dalam kaitan ini,       ibu - ibu harus dapat memberikan perhatian yang lebih terhadap keluarga kita, sehingga anak - anak kita tidak terjerumus   ke  hal - hal  yang  dapat menghancurkan masa depannya, pungkas  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Nyonya Winarto.

    Hadir pada pelaksanaan pengarahan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj, Pasi Min Kodim 0422/LB, Kapten Inf Suroto. R selaku Pembina Harian Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0422/Lampung Barat  dan  Ketua  Persit  KCK  Cabang  XLIV Kodim 0422/Lampung Barat beserta pengurus.


You are here: Home