• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PRAJURIT DAN PNS KOREM 043/GATAM MENDAPAT PENYULUHAN KESEHATAN.

E-mail Cetak PDF























Penrem 043/Gatam.

    Pengetahuan tentang kesehatan bagi prajurit sangat penting. Dengan mendapatkan  penyuluhan kesehatan  ini diharapkan prajurit dan PNS TNI dapat mengerti  dan memahami akan pentingnya  menjaga kesehatan diri  beserta keluarganya agar terhindar dari bahaya penyakit. Penyakit itu sendiri dapat disebabkan oleh  kuman, bakteri dan virus yang tentunya dapat membahayakan kesehatan tubuh manusia. Dan apabila  terjangkit suatu penyakit, akan berdampak  kepada  pelaksanaan tugas prajurit akan terganggu.   Hal inilah  yang disampaikan oleh  Dr. Marlina dan DR. Ery, pada saat memberikan penyuluhan  kesehatan kepada para prajurit dan PNS  Jajaran Korem 043/Gatam hari  Kamis (22/1) bertempat di Pendopo Denkesyah 02.04.03.

    Adapun penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh  Dr. Marlina mengenai penyakit dan penanganan Demam Berdarah (DBD). Disampaikan bahwa penyakit DBD disebabkan oleh virus Dengue tergolong dalam Flavivirus  melalui Nyamuk Aedes Aegypti yang banyak terdapat di daerah tropis dan sub tropis dan Penyakit DBD ini apabila tidak ditangani dengan segera dapat menyebabkan kematian, terang Dr. Lina.

    Pada Acara  yang sama, Dr. Ery juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penanganan bahaya penyakit Demam Tifoid.  Dijelaskan oleh Dr. Ery  bahwa Penyakit Demam Tifoid  sangat berbahaya karena menimbulkan  dampak demam yang tinggi ini. Dan  Penyakit Demam Tifoid  disebabkan oleh kuman salmonella typhi dan samonella paratyphi dapat secara menular apabila tidak ditangani segera dan dapat menyebabkan kematian pula, jelas Dr. Ery.

   Acara Penyuluhan Kesehatan ini dihadiri oleh Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan serta seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam.



You are here: Home