• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM : KOREM 043/GATAM BESERTA JAJARAN SIAP MENDUKUNG PROGRAM SWASEMBADA PANGAN DI WILAYAH PROVINSI LAMPUNG.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.

    Program peningkatan swasembada pangan yang digulirkan oleh Pemerintah Pusat direspon secara cepat dimana TNI AD bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, untuk bersama sama mewujudkan  kesejahteraan bagi masyarakat,  khususnya  oleh  Satuan Korem 043/Gatam  siap membantu Pemerintah Daerah Provinsi Lampung  untuk meningkatkan produksi pertanian di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Selatan serta  termasuk  Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Lampung secara optimal. Tentunya, Korem 043/Gatam akan berkoordinasi dan  bekerja sama dengan Dinas Provinsi Lampung dan instansi terkait.

    Komandan  Korem 043/Gatam , Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum, selanjutnya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan program swasembada pangan di wilayah Provinsi Lampung  dapat tercapai, apabila semua sektor dinas pertanian dan instansi terkait  saling bekerja sama  dan bersinergis dengan melalui strategi pencapaian target swasembada pangan yang meliputi swasembada padi, jagung dan kedelai di wilayah Provinsi Lampung ini secara maksimal, khususnya  pelaksanaan di lapangan, Korem 043/Gatam melalui Babinsa yang telah dibekali  ilmu pengetahuan tentang pertanian akan bekerja sama dengan BPL  akan memberikan bimbingan dan mengawasi kelompok kelompok tani   di wilayah masing masing, papar Danrem.

    Hal ini disampaikan oleh Komandan  Korem 043/Gatam , Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum pada paparannya pada Acara Rancangan Upaya Peningkatan Produksi Padi Tahun 2015 kepada Seluruh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota  Se Provinsi Lampung pada hari Selasa (6/1/2015), bertempat di Kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

    Hadir pada Acara tersebut, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pertanian, Perikanan, Perhutanan Provinsi Lampung, Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluh Pertanian Provinsi Lampung, Kepala BPTP Provinsi Lampung, Kepala BPS Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung serta Kasi Ter Korem 043/Gatam.
   


You are here: Home