• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM : DENGAN ILMU HIDUP MENJADI MUDAH, DENGAN AGAMA HIDUP MENJADI TERARAH DAN DENGAN SENI HIDUP MENJADI INDAH.

E-mail Cetak PDF















Penrem 043/Gatam.

    Membuka  lembaran tugas  di awal tahun 2015 satuan Jajaran Korem 043/Gatam melaksanakan Upacara Bendera  pada  hari  Senin, tanggal 5  Januari 2015, bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung  dengan  selaku  IRUP  dipimpin langsung oleh  Komandan  Korem 043/Gatam , Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum. Dalam amanatnya, ada beberapa poin penting disampaikan oleh Komandan Korem kepada seluruh anggota menyangkut tentang pelaksanaan tugas di tahun 2014 dan menyongsong pelaksanaan tugas di tahun 2015.

    Pada awal amanatnya, Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan kita bersama, walaupun masih banyak kekurangan terutama pelaksanaan tugas di lapangan semoga dapat dijadikan pelajaran dan introfeksi diri kita sebagai prajurit  untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Semoga di tahun 2015 kita dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya sehingga tugas pokok Korem 043/Gatam dapat terlaksana dengan baik dan lancar, harap Danrem.

    Dalam pada itu, Komandan Korem 043/Gatam juga menyampaikan bahwa tugas  Korem, Kodim dan Koramil  sebagai Satuan Komando Kewilayahan  harus secara terus menerus melaksanakan tugas pembinaan wilayah secara optimal, jadikan sistem dan binter untuk mengukur kemampuan kita secara cermat agar pelaksanaan tugas di lapangan selaras  dengan harapan masyarakat, Ujar Danrem.

    Disampaikan pula oleh Danrem, bahwa perkembangan kemajuan teknologi saat ini sangat    cepat, sarana informasi dan komunikasi patut kita ikuti bersama sehingga diharapkan para prajurit dapat mengetahui secara cepat mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayah. Jadikan teknologi sebagai kebutuhan kita agar kita tidak ketinggalan informasi yang terjadi di sekitar kita dan yang lebih terpenting lagi jadikan sarana teknologi untuk mendukung kelancaran tugas kita sebagai prajurit berjalan lancar, jelas Danrem.

    Sebelum mengakhiri amanatnya, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum menyampaikan pula bahwa perjalanan prajurit sejak dilahirkan telah ditanamkan disiplin sebagai modal dasar prajurit untuk melaksanakan tugas karena keberhasilan tugas seorang prajurit dilandasi oleh disiplin. Untuk itu, saya berharap   di tahun 2015, para prajurit dan PNS Jajaran Korem tetap menjaga disiplin dengan baik. Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Agama Hidup Menjadi  Terarah  dan  Bermakna  serta  Dengan Seni Hidup Menjadi Indah,  kalimat  ini mengandung arti bahwa  bekali diri kita dengan ilmu yang bermanfaat   dengan dibarengin oleh akhlak dan moral yang baik  serta  jiwa seni yang dapat menghibur diri kita  saat melaksanakan  tugas,  demikian ujar Danrem menutup amanatnya.

    Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan kegiatan Devile yang diikuti oleh seluruh peserta upacara dan langsung diawasi oleh Danrem 043/Gatam serta oleh Para Dan / Ka Satdisjan. Selesai latihan Defile, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit dan PNS telah melaksanakan latihan dengan baik.


You are here: Home