• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM : JADILAH PEMUDA DAN PEMUDI YANG TANGGUH DAN BERMORAL .

E-mail Cetak PDF













Penrem 043/Gatam.

    Minggu, (2/11), pukul : 13.00 WIB, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum hadir dalam rangka memberikan kuliah umum tentang Peran Pemuda Dalam Menghadapi Proxy War  kepada  para  anggota Resimen Mahasiswa Raden Intan  Lampung Angkatan XXXV Gelombang I Tahun 2014 bertempat di Gedung Serba Guna Mayonif 143/Tri Wira Eka Jaya Candi Mas Natar.

    Mengawali Kuliah Umumnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa banyak  taktik  dan  strategi  yang digunakan oleh negara lain untuk menghancurkan suatu negara bila terjadi peperangan, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan pihak ketiga  untuk  ikut berpihak  membantu melawan  musuh. Kemajuan teknologi peralatan yang digunakan oleh suatu negara pada perang Konvesiona  belum menjamin negara tersebut dapat memenangkan suatu peperangan, pungkas Danrem.

    Di era globalisasi saat ini, cenderung  rasa  nasionalisme dan cinta tanah air para pemuda kian hari kian menipis.  Kondisi  ini dapat dengan mudah dimanfaatkan  oleh negara lain yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa dengan memberikan pemahaman  yang tidak berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, sehingga dengan mudah para pemuda pemudi bangsa dihasut dan diadu domba  untuk melawan pemerintah yang sah. Apabila itu terjadi, tentunya sangat merugikan para pemuda dan bangsa ini khususnya, ujar Danrem.

    Kesempatan itu juga  digunakan oleh  Komandan Korem 043/Gatam  mengajak kepada para anggota Resimen Mahasisiwa Raden Intan Lampung agar selalu berhati hati dalam bertindak dan jangan melanggar aturan dan norma berlaku di negara ini, jangan mudah terhasut dengan bujuk rayu yang menyesatkan serta gunakan ilmu yang kalian  dapat  untuk kemajuan Provinsi Lampung, karena  bangsa ini masih sangat membutuhkan uluran tangan dan karya dari pemuda pemudi Indonesia.

    Hadir pada acara tersebut, Danyonif 143 / Tri Wira Eka Jaya,  Komandan Resimen Mahasiswa Raden Intan Lampung  beserta  unsur staf Menwa  dan Perwira  Staf Yonif 143/TWEJ.

You are here: Home