• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM BERIKAN KULIAH UMUM TENTANG PERAN PEMUDA DALAM MENGHADAPI PROXY WAR KEPADA MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG (UNILA) TAHUN 2014 .

E-mail Cetak PDF



























Penrem 043/Gatam.

    Sebanyak 300 orang Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Lampung  hadir dan sangat antusias pada acara Kuliah Umum yang disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, M.Hum pada hari Sabtu, tanggal 1 Nopember 2014, pukul : 10.00 WIB, bertempat di Gedung Serba Guna Unila  Bandar Lampung. Hadir pada acara ini, Rektor dan Dosen Universitas Lampung serta para Resimen Mahasiswa Universitas Lampung.

    Adapun Materi yang disampaikan oleh Komandan Korem 043/Gatam kepada Mahasiswa dan Mahasisiwi Bidikmisi Universitas Lampung Semester Ganjil 2014/2015  dengan judul “ Peran Pemuda Dalam Menghadapi Proxy War “. Danrem menyampaikan, peran pemuda dewasa  ini sangat penting  bagi kemajuan bangsa dan negara, sebagai negara yang sedang membangun, bangsa ini membutuhkan pemuda pemudi yang terampil sesuai bidangnya. Janganlah kemerdekaan bangsa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan mengorbankan nyawa dan harta , hanya sia sia belaka tanpa ada kepedulian dari para pemuda untuk membangun bangsa ini menjadi lebih maju.

    Saat ini, bila terjadi suatu  perang antar negara,  bukan semata mata hanya mengandalkan modernnya peralatan senjata ataupun awaknya, melainkan taktik dan strategi yang dilakukan suatu negara untuk menghancurkan lawannya yaitu dengan mengunakan pihak ketiga berperan  membantu melawan musuh, salah satunya memberikan pemahaman yang keliru kepada para pemuda. Pada momen yang baik ini, Danrem 043/Gatam menggugah kepada mahasiswa dan mahasiswi Unila untuk  meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta air kepada bangsa ini, gunakan waktumu sebaik baik untuk menimba ilmu, kelak semoga dapat membangun Provinsi Lampung ini menjadi lebih baik dan sejahtera.   


You are here: Home