• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam Dukung Percepatan Penurunan Stunting Di Lingkungan TNI AD

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam

Lampung - Bertempat di Aula A. Yani Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Bandar Lampung, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, SE, Webinar percepatan penurunan Stunting di lingkungan TNI AD yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, beserta Ketua Persit Candra Kirana Ibu. Rahma Setyaningsih Abdurachan, yang di yang di ikuti seluruh jajaran TNI AD. Selasa (05/09/2023).

Turut hadir dan mengikuti kegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo,  Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial, SKM, M. Kes,  Ka BKKBN Prov. Lampung Dr. Nurizky Permanajari, MH, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj Ibu Ratna Iwan Ma'ruf beserta pengurus, Karumkit Lampung Mayor Ckm Dr. Arief Rahman,  Pasi Ter Korem 043/Gatam, dan Pasi Komsos Korem 043/Gatam. 

Dikesempatan tersebut  Kasad Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menegaskan kembali di awal dirinya menjabat sebagai Kasad yang pertama agar TNI-AD membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan masyarakat, yang kedua sejahteraan prajurit, dan membentuk ketahanan pangan, yang hasilnya di berikan kepada masyarakat. 

“ TNI-AD sudah mencoba membuat motor ambulance dengan bahan bakar lain, itu salah satu mensejahterakan masyarakat yang ada, tadi sudah di sampaikan oleh kepala BKKBN yang dimana stunting ini adalah masalah yang harus di atasi segera, “

“ Untuk itu ibu-ibu yang berada di masing-masing satuan, saya mengharapkan agar pos  yandu di hidupkan kembali, artinya pos yandu kita ini sudah menjadi sebuah sistem yang harus dilakukan, saya yakin bahwa istri kita masing-masing punya kemampuan untuk membantu para suaminya, “

“ Tanpa mengangkat senjata namun dapat memerangkan stunting di Indonesia, saya juga selalu memesankan kepada Babinsa jangan sampai masyarakat tidak makan, dan jangan sampai makanan kurang untuk masyarakat, mudah-mudahan bersama BKKBN target bisa tercapai di tahun ini dan tahun-tahun mendatang, “ tutur Kasad.

Sebelunya Ketua Persit Candra Kirana Ibu. Rahma Setyaningsih Abdurachan dan Kepala BKKBN RI  dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) juga menyampaikan sambutannya, dilanjutkan dengan Penanda tanganan secara serentak nota kesepakatan dan Pelantikan Satgas Asi.

Sementara itu, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E, menyatakan bahwa pihaknya Korem 043/Gatam juga berkomitmen mendukung upaya percepatan penurunan Stunting di Wilayah Provinsi Lampung dengan memberdayakan Kodim, Koramil sampai Babinsa.

“ Korem 043/Gatam dan jajaran telah turut membantu mencegah dan mengurangi jumlah anak yang mengalami stunting di Provinsi Lampung dengan pola Bapak Asuh Anak Stunting, yakni mengunjungi untuk memotivasi dan memberikan perhatian kepada Anak Stunting, membantu berikan makanan/asupan gizi, perbaikan Sanitasi, hal ini sesuai arahan dari Bapak Kasad, “ pungkasnya.

You are here: Home