• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASREM 043/GATAM MEMBUKA LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM KOREM 043/GATAM

E-mail Cetak PDF




















Penrem 043/Gatam.
    Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi Korem 043/Gatam,Para Dan / Ka Satdisjan  Korem 043/Gatam dan  peserta latihan hadir pada Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 043/Gatam, pada hari Senin, tanggal 23 September 2013 , bertempat di Lapangan Pasir Putih Panjang dengan IRUP, Kepala Staf Korem 043/Gatam, Letnan Kolonel Arm SDM. Tampubolon mewakili Komandan Korem 043/Gatam.
    Dalam amanat Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan bahwa  Korem 043/Gatam sebagai Satuan Komando Kewilayahan mempunyai tugas untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dalam melaksanakan operasi bantuan kemanusiaan melalui pola Operasi Militer Selain Perang, khususnya menyangkut penanganan bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.
    Selanjutnya, Komandan Korem 043/Gatam menyampaikan sasaran yang harus dicapai  dari  kegiatan  latihan penanggulangan bencana alam ini adalah terwujudnya konsep strategis penanggulangan bencana alam dengan membangun pola kerja sama terpadu yang efektif dan efisien antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat yang didasarkan pada partisipasi, dukungan dan prakarsa masyarakat serta Instansi terkait. Adapun  latihan penanggulangan bencana alam ini akan dilaksanakan selama Lima hari, peserta latihan  akan diberikan materi pembekalan seperti recovery,  relokasi,  pembuatan perkiraan darurat, penyiapan posko dan kodal operasi bencana, Longmalap dan evakuasi, gelar posko, drill teknis serta drill taktis penanggulangan bencana alam baik secara teori maupun praktek di lapangan.
Mengakhiri amanatnya, Beliau berharap  kepada  seluruh peserta selama melaksanakan latihan, hendaknya benar - benar materi latihan dipahami, terus dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan di satuan, dengan penuh inovasi dan kreatifitas masing - masing, sesuai dengan perkembangan situasi bencana alam yang  terjadi di lapangan  akan  selalu  memiliki dinamika dan karakteristik bencana alam yang berbeda - beda disetiap wilayah.
     Adapun  tema latihan ini : “ Melalui Latihan Penanggulangan Bencana Alam, Korem Jajaran Kodam II/Sriwijaya Beserta Instansi Terkait Siap Menghadapi Kemungkinan Bencana Alam Yang Akan Terjadi Di Wilayah “.

   


You are here: Home