• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Kasrem 043/Gatam Sambut Kedatangan Peserta Pasukan Debarkasi Pelaku Lattis Ancab YTP 400/BR Kodam IV/DIP TA. 2022. Gelar Upacara.

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/ Gatam

Bandar Lampung, Mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, menyambut Kedatangan 1.180 Personel Peserta Pasukan Debarkasi Pelaku Lattis Ancab YTP  400/BR Kodam IV/DIP TA. 2022, bertempat di Dermaga B Pelabuhan Pelindo II Panjang Jl. Yos Sudarso Panjang Bandar Lampung, Jum’at (09/09/2022).

Sebelum diberangkatkan ke Puslatpur Martapura, OKU Timur, Sumatera Selatan, 1.180  personel Peserta Pasukan Debarkasi Pelaku Lattis Ancab YTP 400/BR Kodam IV/DIP TA. 2022, mengikuti upacara penyambutan di Pelabuhan Panjang yang dipimpin Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono MA. 

Dikesempatan tersebut Dankodiklat TNI AD Letnan Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono MA, selaku Irup memyampaikan, “ Rekan-rekan prajurit yang saya banggakan, hanya prajurit yang dilatih dan terlatih dengan baik yang mampu melaksanakan tugas dengan maksimal latihan,  YTP ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit mulai dari tingkat perorangan sampai dengan kerjasama antar Kecabangan melalui penyelenggaraan operasi tempur yang didukung operasi intelijen operasi teritorial melalui latihan antar Kecabangan tim pertempuran ini diharapkan tercipta kerjasama antar Kecabangan untuk mendukung pelaksanaan operasi serangan guna menerapkan teknik dan taktik dalam operasi di daerah pertempuran sesungguhnya, “ jelasnya. 

Diakhir sambutannya Dankodiklat TNI AD, mengharapkan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan baik, dengan meningkatkan kualitas latihan dan melaksanakan taktik dan Teknik ke Militer semoga seluruh rangkaian kegiatan lattis YTP 400 Kodam IV/Diponegoro ini dapat berjalan sesuai rencana, “ Perhatikan selalu faktor keamanan selama dan sesudah latihan, kita patut bersyukur pandemi di negara ini sudah mereda namun hal ini tidak membuat kita lengah tetapi harus selalu tetap waspada untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, “ imbuhnya. 

Turut hadir dan mengikuti upacara penyambutan, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Hartono S.I.P, DanPuslatpur Kodilatad BrigjenTNISuparlanPurwoutomo,S.I.P, .M.Si, Dan Brimobda Lampung Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto SIK.Msi, Paban III/Bin Proglatsi Slatad (Kolonel Inf Slamet Riyadi, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Gm PT Pelindo pelabuhan Bpk Adi Sugiri, Kabid Status Hukum Dan Sertifikasi Kapal Bpk Radzaman Sipayung MSc, Deputy Jenderal Manager Bpk Iwan Sanjaya, dan tamu undangan lainnya.


You are here: Home