• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KASAD KUNJUNGI LAMPUNG .

E-mail Cetak PDF
KASAD KUNJUNGI LAMPUNG .
Penrem 043/Gatam.
Didampingi Pangdam II/Swj, Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo dan Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Istu Hari S, Jenderal TNI Moeldoko hari Kamis tanggal 22 Agustus 2013 pukul 12.55 Wib mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung. Dalam kesempatan ini Rombongan Kasad diterima oleh Gubernur Lampung Sjahroedin ZP beserta unsur Fokorpimda di bandara Radin Intan Lampung. Kunjungan ini dalam rangka koordinasi tentang penyiapan Daerah Latihan prajurit TNI-AD di wilayah Provinsi Lampung guna mendukung pelaksanaan tugas pokok menghadapi tantangan tugas di masa mendatang.
Dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kasad dan rombongan di provinsi Lampung. Selain itu beliau juga memaparkan secara umum kondisi provinsi lampung secara keseluruhan. Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada dasarnya Provinsi Lampung mendukung Program TNI AD dalam mempersiapkan daerah latihan yang berada di wilayah Lampung serta ucapan terima kasih kepada TNI AD untuk memilih wilayah Lampung sebagai Daerah Latihan prajurit TNI-AD untuk mempersiapkan prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokoknya mengamankan wilayah NKRI
Kasad dalam sambutannya menyampaikan bahwa tempat latihan yang di daerah Baturaja dianggap kurang mendukung karena tidak memiliki perairan/pantai untuk kelengkapan sarana latihan. Setiap negara dalam kontek pertahanan sangat dipengaruhi oleh Sistem Pertahanan Geopolitik dan Geosari. Secara Geosari Provinsi Lampung memiliki nilai yang sangat tinggi terhadap sistem Pertahanan. Apalagi nanti Jembatan Selat Sunda akan terealisasi. Daerah Lampung dianggap lebih ideal untuk dicari tempat latihan. Karena daerah geografinya memiliki daerah pantai dan pegunungan serta prospek pembangunan provinsi lampung ke depan. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam mencari medan latihan untuk kemahiran prajurit bukanlah kepentingan Angkatan Darat dan TNI tetapi kepentingan bersama. Kasad berharap bahwa Gubernur akan mendukung rencana ini. Karena Kasad berkeyakinan bahwa suatu daerah yang memiliki daerah latihan pasti akan bisa mengangkat ekonomi makro disekitarnya, karena daerah tersebut akan menjadi medan magnet dalam kontek ekonomi karena akan bermunculan apalagi dengan rencana jembatan Selat Sunda akan memudahkan mobilitas pasukan ke daerah latihan. Diakhir sambutannya Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur atas sambutan dan atensi kepada TNI AD dalam mendukung Program Latihan.
Pada kesempatan pertemuan di Ruang Transit VVIP Bandara Radin Intan Lampung diadakan penyerahan Cindera Mata dari Gubernur kepada Kasad dan sebaliknya. Pertemuan ini dihadiri oleh Gubernur dan Jajarannya, Sekda Provinsi, Bupati Lampung Selatan, Kapolda Lampung, Komandan Korem 043/Gatam, Danlanal, Danbrigif Mar, Danlanud serta undangan lain.
Selesai mengadakan pertemuan Kasad beserta rombongan kembali ke Jakarta pada pukul 15.10 Wib.

You are here: Home