• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Danrem 043/Gatam Hadiri Virtual Meeting Rakor Kepala Daerah Dipimpin Presiden RI Ir. Joko Widodo.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung - Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P.,M.H. hadiri kegiatan Virtual Meeting Rapat kordinasi Kepala Daerah seluruh Indonesia dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Mahan Agung Sumur Batu, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Rabu (28/04/2021).

Pada arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang disampaikan pada intinya Kita tahu perkembangan covid dunia, india di bulan November menuju ke Oktober hingga Januari, berhasil melandaikan kurvanya, pada januari ditemui menkes india disampaikan kuncinya mikro lockdown. Tetapi kita ketahui hari-hari ini terjadi lonjakan yg sangat tinggi di India menjadi 350.000 kasus aktif / hari. Ini yang menjadi kehati-hatian kita semua, tidak hanya di India di Turki, Brazil dan Uni Eropa.

Sekecil apapun kasus aktif yang terjadi di daerah, jangan sampai kehilangan kewaspadaan. Ikuti kurvanya, jika naik sedikit maka langsung tangani kembali agar terus menurun. Hati-hati dengan libur panjang. Perlu diingat tahun lalu terdapat 4 libur panjang yg menyebabkan kenaikan kasus covid di Indonesia.

Di daerah-daerah Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalbar, NTT, Sulbar, dll hati-hati terjadi kenaikan. Karena grafis dan kurva selalu diikuti, saya ingat betul pada Januari kita mencapai 14 - 15 ribu kasus harian, dan sekarang kita berada di kisaran kasus 4 - 5 ribu kasus harian. Hal ini akan terus kita tekan, sehingga hati-hati dengan mudik lebaran.

Cara yang terbaik adalah disiplin terhadap protokol kesehatan, kuncinya ada disitu, yakini apabila pemerintah daerah dan forkopimda semuanya bergerak mengatur dan mengendalikan disiplin protokol kesehatan, diyakini kenaikan tidak seperti tahun lalu "Tutup Joko Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Ketua DPRD Lampung, Kapolda Lampung, Kabinda Bpk. wan Satriawan Spd, Msi, KA BNNP Brigjen Pol Drs Jafriedi, Kajati Bpk Heffinur SH.MH., Danlanal diwakili Pasminlog Mayor Agus Triono, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi, Danlanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T.




You are here: Home