• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOMANDAN KOREM 043/GATAM SELAKU IRUP PADA UPACARA HUT RI KE 68 TAHUN 2013 DI LAPANGAN SABURAI.

E-mail Cetak PDF
KOMANDAN KOREM 043/GATAM SELAKU IRUP PADA UPACARA HUT RI KE 68 TAHUN 2013 DI LAPANGAN SABURAI.
Penrem 043/Gatam.
Dalam rangka HUT Republik Indonesia Ke 68 Tahun 2013, Korem 043/Gatam melaksanakan Upacara Bendera, pada hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2013, pukul : 07.00 WIB, bertempat di Lapangan Saburai Bandar Lampung dengan selaku IRUP oleh Komandan Korem 043/Gatam.
Pada kesempatan Upacara Bendera ini Irup membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat. Kasad dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengenang dan menghayati kembali sejarah perjalanan, keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa. Pada even seperti ini sudah sewajarnya apabila kita menundukkan kepala sejenak, untuk memberikan penghormatan dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata. Bahkan  para pendahulu, telah rela mengorbankan harta benda, jiwa dan raganya demi untuk merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta dari belenggu penjajah.
Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa, pada kesempatan yang berbahagia ini, sebagai generasi penerus bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, kita wajib melestarikan nilai-nilai luhur sejarah perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu. Nilai-nilai yang telah ditulis dalam blue print sejarah perjuangan bangsa, harus dapat kita transformasikan di era kekinian melalui partisipasi aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang. Nilai-nilai perjuangan tersebut perlu kita jadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi dalam memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.
Kasad juga menenkankan bahwa dalam konteks pengabdian TNI Angkatan Darat, peringatan hari kemerdekaan seperti saat ini, hendaknya dapat menjadi momentum untuk menyegarkan keberadaan kita sebagai bhayangkari, garda terdepan dan benteng terakhir negara dalam menjaga dan mengawal kedaulatan NKRI dari segala bentuk ancaman dan gangguan. Keberadaan prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat di manapun bertugas dan berada, harus mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat disekitarnya dalam menggelorakan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa. Sementara itu, dihadapkan pada permasalahan kebangsaan saat ini, kita dituntut agar senantiasa mampu menjadi motivator dan motor penggerak dalam membangun dan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme, militansi dan jati diri sebagai bangsa yang terhormat dan bermartabat. Selain itu, kita juga harus peduli dan siap membantu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat sesuai amanat Undang-Undang.
Upacara bulanan ini diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 043/Gatam Se- Bandar Lampung dengan penuh hikmat dan berjalan tertib.

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt; mso-para-margin-top:0cm; mso-para-margin-right:0cm; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0cm; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:"Times New Roman"; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

You are here: Home