• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

PANGDAM II/SRIWIJAYA MAYJEN TNI IRWAN, S.I.P, M.Hum RESMIKAN KODIM 0429/LAMPUNG TIMUR

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Bandar Lampung, Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum, Rabu (12/12/2018) pkl. 10.32 wib, meresmikan Kodim 0429/Lampung Timur yang digelar di di Kecamatan  Mataram Marga Kabupaten Lampung Timur

     Peresmian Kodim 0429/Lampung Timur ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kajati Lampung Susilo Yustinus, Bupati Lampung Timur Chusnunia dan Dandim 0411/LT Letkol Burhanudin.

     Pangdam II/Swi dalam sambutannya saat memimpin upacara peresmian Kodim 0429/Lampung Timur, memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur, yang telah bekerja keras dan bekerjasama membantu berdirinya Makodim Kodim 0429/Lampung Timur.

     “ Berkenaan Dengan Peresmian Ini, Selaku Pangdam II/Swj Dan Mewakili TNI AD, Saya Menyampaikan Terima Kasih Dan Penghargaan Yang Tulus Kepada Bupati Lampung Timur Dan Jajarannya, Ketua DPRD Beserta Segenap Anggota Dewan, Para Pemuka Agama, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Serta Seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Lampung Timur, Yang Telah Memberikan Dukungan, Bantuan Dan Kerja   Sama Yang Baik, Mulai Dari Penyiapan Markas Kodim Sampai Dengan Peresmiannya Pada Hari Ini, Sehingga Semua Dapat Berjalan Dengan Baik, Lancar Dan Sukses “.

     Dengan diresmikannya Kodim 0429/Lampung Timur ini, sambung Pangdam, para prajurit Kodam II/Swj khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur akan semakin fokus dan optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah darat yang sekaligus dapat meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya.

     “ Bagi kami Kodam II/Swj, tentunya pemekaran satuan Kodim 0429/Lampung Timur ini sangat berguna untuk efisiensi rentang Komando dan kendali sekaligus meningkatkan kesiapan operasional satuan TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika wilayah,” tegas Pangdam.

     Usai upacara peresmian, Pangdam II/Swj dengan didampingi oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia, Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Kajati Lampung Susilo Yustinus, unsur FKPD lainnya, melaksanakan penanaman pohon di lingkungan Kodim 0429/Lampung Timur.

     Turut hadir pada kegiatan peresmian Kodim 0429/Lampung Timur, Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Edwin Djatniko,S.Sos, Aster Kasdam II/ Sriwijaya Kolonel Inf Rionardo, Wakil Bupati Zaeful Bokhari, Ketua DPRD Ali Johan Arif, Asren Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Harvin Kidingalo, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan, Plh. Dandim 0429/Lamtim Letkol Inf CH. Prabowo, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro dan Tamu Undangan kurang lebih 600 orang.


You are here: Sejarah Sesepuh