• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KOREM 043/GATAM GELAR SHOLAT ISTISQO BERSAMA UNSUR FORKOPIMDA BANDAR LAMPUNG

E-mail Cetak PDF



Penrem 043/Gatam.

Bandar Lampung Bertempat di lapangan  Kompi Senapan B  Yonif 143 /Twej  Cimeng  Bandar lampung  Korem 043/Gatam menggelar solat Istisqo yang diikuti ratusan Personel TNI, Polri, PNS dan Komponen masyarakat serta Ibu-Ibu Persit jajaran Korem 043/Gatam  , Rabu (18/09/2019).

mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Korem 043/Gatam  bersama jajaran dalam rangka Sholat, Pasalnya kemarau yang berkepanjangan akhir-akhir ini mulai dirasakan masyarakat Bangka belitung. “Dengan melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta turunnya hujan, kebakaran yang besar hanya kuasa Tuhan lah yang bisa memadamkan itu semua,”  Sambutan Dandim 0410/Kbl.

Sekda Bandar Lampung Drs Badri Tamam mewakili Walikota Bamdar Lampung  dalam sambutanya menyampakan Bersukur kehadiran ALLAH SWT yang di Anugrahkan kepada kita semua atas nikmat hari ini kita diberikan Kesehatan Jasmani dan Rohani sehingga dapat hadir untuk mengikuti Doa bersama dan Sholat Istisqa meminta hujan bersama seluruh Komponen / Elemen Masarakat Kota Bandar Lampung.

 Kegiatan ini bertujuan untu berdoa memohon hujan kepada ALLAH SWT,selain itu untuk keselamatan, kesehatan , ketentraman Bangsa Kesatuan Republik Indonesia Khususya Kota Bandar Lampung Dan Provinsi Lampung sehingga jauh dari marabahaya dan Bencana dan semua permasalahan segera dapat ditangani, Sambutan Kabintal Kapten Inf Puryanto

Bertindak selaku  imam Ustadz H. Makmum Rasid  seusai shalat istisqo dalam do’anya meminta dan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan dari langit, sehingga kekeringan yang melanda segera teratasi.
Shalat yang digelar ditujukan memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan agar kekeringan yang terjadi dinegeri ini khususnya di wilayah Provinsi Lampung  makin membaik, dan bencana kabut asap sebagian yang melanda di wilayah Sumatera Selatan dapat segera teratasi agar semua pihak bisa mensyukuri segala nikmat Allah dengan perbanyak istighfar

You are here: Sejarah Perjuangan