• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANDIM 0421/LS HADIRI PEMUSNAHAN 2.997 GRAM SHABU & 328,5 GANJA OLEH POLRES LAMSEL

E-mail Cetak PDF


Penrem 043/Gatam

Kalianda (24/11). Dandim 0421/Lamsel Letkol Arm Untoro Hariyanto, S.I.P menghadiri pemusnahan barang bukti Shabu berjumlah 2.997 gram dan ganja 328,5 kg di Mapolres Lampung Selatan.  Kegiatan dihadiri juga oleh Irjend Pol Drs Suroso Hadi Siswoyo, M. Si (Kapolda Lampung),  Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol (Waka Polda Lampung ), Zainudin Hasan (Bupati Lampung Selatan),  Adhjie (Kalapas Lampung Selatan) dan para  tokoh adat Kab Lamsel.

AKBP Adi Ferdian Saputra (Kapolres Lampung Selatan), menyampaikan bahwa Pemusnahan barang bukti ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang hasil kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh Direktorat Reserse Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan dengan tujuan sebagai bahan masukan dan bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam mengambil kebijakan lebih lanjut yang berkaitan dengan pencegahan dan pemberantasan gelap Narkoba di Propinsi Lampung.  Narkoba golongan satu ini merupakan barang sitaan dari sejumlah tersangka kurir selama tiga bulan terakhir di Kab.Lampung Selatan. Barang bukti yang dimusnahkan adalah shabu berjumlah 2.997 gram dan ganja 328,5 kg.

Zainudin Hasan (Bupati Lampung Selatan), mengemukakan tentang sulitnya menghilangkan narkoba yang masuk Lampung Selatan, “Setiap saat ditangkap Polres Lampung Selatan tapi setiap saat juga datang lagi, jadi  saya mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk ikut berperan aktif mencegah peredaran narkoba di Kab. Lampung Selatan, karena ini tanggung jawab kita semua bukan hanya polisi. Pencegahan yang dapat kita lakukan adalah melalui pendekatan agama, baik yang beragama Kristen, Islam dan lainnya mari kita mendekatkan diri kepada sang khalik, sehingga kita akan terhindar dari narkoba dan Pemda Lampung Selatan akan  mendukung penuh kegiatan Polres Lampung Selatan dalam pencegahan peredaran narkoba di wilayah Lampung Selatan. Kedepan, kita harapan minimal satu kecamatan memiliki 1 kampung bebas narkoba” kata Bupati.

Irjend Pol Drs Suroso Hadi Siswoyo, M. Si (Kapolda Lampung), mengemukakan antara lain “ Kejahatan narkoba adalah kejahatan luar biasa, bangsa kita bisa lumpuh total karena narkoba.  Kita akan susun strategi taktik dan tehnik untuk memberantas narkoba.  Destinasi pembangunan di Lampung sangat pesat, Investasi Lampung luar biasa, kebijakan Presiden agar tidak ada yang menghambat investor yang masuk.  Pertumbuhan Ekonomi di Lampung cukup tinggi diatas rata-rata nasional, namun kalau pertumbuhan ekonomi ini diimbangi dengan peningkatan narkoba maka akan sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.  ”Saya akan berikan penghargaan bagi anggota polri maupun masyarakat yg berperan dalam pencegahan peredaran narkoba.” Kata Kapolda


You are here: Sejarah Perjuangan