• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KORAMIL 421-10/KTB BINA KARANG TARUNA DESA BARU RANJI KEC. MERBAU MATARAM KAB. LAMPUNG SELATAN.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Lampung Selatan (14/10), Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

    Dengan latar belakang tersebut Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Sersan Dua (Serda) Kurdi, jum’at (13/10) melaksanakan pembinaan kedisiplinan terhadap anggota Karang Taruna di desa Binaan nya yakni Desa Baru Ranji Kec Merbau Mataram Kab. Lampung Selatan.

    Sebelum nya Serda Kurdi menyampaikan kepada para peserta pelatihan,  “ Kegiatan pembinaan ini dimaksudkan untuk melatih tingkat kedisiplinan para pemuda dalam berorganisasi, serta membina generasi muda dalam upaya mengembangkan kegiatan Pelayanan Kesejahteraan Sosial dan usaha ekonomis dengan pendaya gunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan mereka “.

    Kegiatan pembinaan kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 421-10/Katibung, Kepala Desa Baru Ranji sangat mengapresiasi atas upaya Babinsa turut serta dan peduli  terhadap Karang Taruna  di Desanya, karena maju mundurnya Karang Taruna terlepas  dari kepedulian kita semua, agar sebagai generasi muda tidak mudah hanyut dan terpengaruh oleh kemajuan jaman.

You are here: Sejarah Perjuangan