• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Menuju New Normal Kodim 0422 dan dan Polres Lambar Apel Gabungan Penerapan Penegakan Disiplin Kesehatan

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Sinergitas jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,  melaksanakan Apel Gabungan  terkait  penerapan penegakan disiplin ( Gaplin ) protokol kesehatan dalam rangka Persiapan menyongsong New Normal di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Apel Gabungan rangka Persiapan menyongsong New Normal personel TNI - Polri Pemkab Lampung Barat dilaksanakan sabtu (06/06/2020) di Pasar Tradisional Liwa, Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.

Apel Gabungan  di pimpin langsung Komandan Kodim 0422/LB  Letkol. Czi Benni Setiawan S.T. Dan Kapolres Lampung Barat AKBP. Rachmat Tri Haryadi, S. Ik., di hadiri anggota gabungan TNI Polri dan pemkab Lambar,  Kabag OPS Polres Lampung Barat Kompol Mujiono, SH, MH, Kasat Bimas Polres Lampung Barat IPTU Suherman, SH, Kasat Sabhara Polres Lampung Barat  IPTU Mulyadi, Kapolsek Balik Bukit IPTU Samsul Bahri, Kepala Dinas Koperindag Pemkab. Lampung Barat, Kasat PoLPP Pemkab Lampung Barat, Camat Balik Bukit, Lurah Pasar Liwa .

Dengan para peserta upacara yang  terdiri dari 1 ( Satu ) Pleton Pasukan Kodim 0422 Lampung Barat,  Pasukan dari Polres Lampung Barat, satu Pleton Pasukan SatpoL PP Pemkab Lampung Barat  seluruh personel yang terlibat operasi Gaktib, apel gabungan di lanjutkan dengan pemberian himbauan kepada masyarakat tentang penegakan disiplin (Gakplin) pelaksanaan protokol kesehatan menyongsong  New Normal, disampaikan Dandim 0422/LB, dengan Sasaran yang telah ditentukan yakni tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat diantaranya tempat umum seperti pasar,  tempat ibadah.

Dalam penyampaiannya Dandim 0422/LB menyampaikan, “ Menyongsong New Normal kami berharap pengunjung/pembeli serta para pedagang di Pasar Liwa, di masa pandemi Covid-19 untuk mematuhi Protokol Kesehatan, baik itu Pedagang maupun Pembeli, harus menjaga jarak  minimal 1 Meter, wajib menggunakan masker, menggunakan sarung tangan pada saat transaksi keuangan dan sering rajin mencuci tangan dengan menggunakan Sabun “,

“ Apa yang kita lakukan ini sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah, dan kita berharap dengan adanya tindakan pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 ini, cepat diatasi dan berakhir “ tegas Letkol. Czi Benni Setiawan S.T..

You are here: Sejarah Organisasi