• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

SRIWIJAYA ADVENTURE HUT TNI KE-72 TH. 2017 BANTU WARGA DESA SUAK KAB. LAMSEL BUAT SUMUR BOR

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.



             Bandar Lampung (18/09),  Panglima Kodam II/ Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, wakil Gubernur Lampung H. Bactiar Basri,SH, MM, Kasdam II/Swj    Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H dan Ws. Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Heryadi W beserta unsur pejabat Kodam II/Swj, Korem 043/Gatam dan unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Lamsel, sabtu (16/09) pkl.14.30 wib, meninjau secara langsung dua lokasi pembuatan Sumur Bor yang berada di Dusun Pematang dan Dusun Tanjung Baru Desa Suak Kabupaten Lampung Selatan.

             Pembangunan sarana air bersih di dua titik yakni didusun Pematang dan Dusun Tanjung Baru Desa Suak adalah desa  yang masuk kategori daerah rawan air, hal ini merupakan hasil dari survey anggota Kodim 0421/Lampung Selatan.
Mengingat  warga masyarakat susah mencari  air  ditambah curah hujan yang rendah yang tidak sebanding dengan kebutuhan penduduk dalam hal tersebut menyebabkan keberadaan sumber air baku tidak sama di semua dusun.  

             Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Mayor Czi  I Made Arimba menjelaskan pembangunan dua sumur bor di dua dusun yang berada di Kabupaten Lampung Selatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT TNI yang ke-72 tahun 2017, mudah mudahan dengan di bangunnya sumur bor ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat,  untuk air minum, mandi dan mencuci  

You are here: Sejarah