• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungan Kerja ke Korem 043/Gatam

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

    Bandar Lampung (15/09).  Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos tiba di Makorem 043/Gatam dalam rangka pelaksanaan kunjungan kerjanya, yang didampingi Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ny. Annies Putranto beserta rombongan Staf Kodam II/SWJ.

Kedatangan Pangdam yang disambut dengan laporan situasi wilayah oleh Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki, S.Sos, M.M, M.Tr (Han) di gerbang masuk Makorem, kemudian disambut dengan jajar kehormatan oleh Dinas Keamanan. Pangdam mengajak TNI untuk membangun sinergitas bersama Polri dan pemerintah daerah, juga melindungi masyarakat dan lingkungan sekitar dari provokasi yang menyesatkan oleh kelompok – kelompok radikal melalui binter (pembinaan teritorial).

“Kita harus bangga menjadi prajurit dan PNS TNI-AD, bangga menjadi prajurit dan PNS Sriwijaya, bangga menjadi prajurit dan PNS Gatam. Tunjukkan rasa kebanggaan dengan aksi, kerja dan karya nyata, yang dilandasi disiplin dan semangat yang tinggi serta moral, mental dan prilaku yang baik,” jelas Pangdam II/Swj saat menyampaikan arahannya di Makorem 043/ Gatam. Pangdam juga menegaskan, laksanakan setiap tugas secara profesional, penuh totalitas, tulus dan ikhlas. “Selalu bersyukur dan bina serta jalin komunikasi yang harmonis dengan keluarga,” pungkasnya. Usai memberikan pengarahan, Pangdam menyerahkan bantuan 80 kitab suci Alquran yang diperuntukkan bagi Korem 043/Gatam.

Sementara pada esok harinya Sabtu (16/9/2017), Pangdam akan meninjau pelaksanaan bhakti sosial di kampung Suak, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan bhakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan yang dilakukan oleh prajurit di jajaran Kodim 0421/LS antara lain bedah rumah, pembuatan sumur bor, pembuatan jamban, pembagian sembako serta pengobatan gratis.

You are here: Sejarah