• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANDIM 0421/ LS TINJAU LOKASI TMMD KE 102 DESA PERSIAPAN GRUJUGAN BARU KECAMATAN NEGERI KATON

E-mail Cetak PDF

Pesawaran (19/07), TMMD merupaka suatu kegiatan dalam proses pemerataan pembangunan di daerah, TNI bersama dengan seluruh lapisan masyarakat, Polri dan Pemerintah, bersama-sama bergotong royong melakukan pembangunan di sejumlah daerah. Selain melaksanakan pembangunan di daerah, TMMD juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, agar hubungan TNI dan rakyat dapat lebih erat, agar terbentuk Ketahanan Negara bila suwaktu-waktu ada yang mengancam kedaulatan Negara.

 Seperti halnya yang diungkapkan oleh Pasiter Kodim 0421/Lampung Selatan Kapten Inf Sukandi, disaat mendampingi Komandan Kodim 0421/Lampung Selatan Letkol Arm Untoro Hariyanto, rabu (18/07), meninjau pelaksanaan kegiatan TMMD ke-102 di Kabupaten Pesawaran, yang berada di Desa Persiapan Grujugan baru, Kecamatan Negeri Katon.

 Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan TNI bersama Stake Holder terkait di lokasi TMMD 102 Kabupaten Pesawaran.

Dua jenis kegiatan yang dilaksanakan TMMD yakni Kegiatan Fisik dan Non Fisik, Kegiatan fisik dalam bentuk Pembangunan Infrastruktur seperti membuka badan jalan, pembuatan gorong-gorong, jembatan dan rehab mushola, sedangkan Non Fisik, TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan Kepolisian untuk melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan dan lain sebagainya.

 Dijelaskan pula oleh Pasiter Kodim 0421/LS Kapten Inf Sukandi, TMMD ke-102 tahun 2018, “ melibatkan 150 orang Anggota Satgas yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat, kegiatan TMMD dilaksakan sesuai dengan usulan dari Pemerintah Daerah, untuk lokasi telah berkoordinasi dengan Pemda, dengan teknis sebelum pelaksanaan dilaksanakan rapat di tiap Kecamatan, selanjutnya Camat melaporkan ke Bupati, lalu Bupati yang mengarahkan dimana kita akan lakukan TMMD ini ”.

 Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran, beliau mengucapkan “Terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan TMMD ke 102, Program TMMD ini adalah program Lintas Sektoral antara TNI, Kementerian, lembaga Non kementerian, Pemerintah Daerah dan Masyarakat,”

 Dilokasi yang sama Bpk. Rusmin warga sekitar lokasi sangat senang dengan adanya kegiatan TMMD “ Kami warga disini ya senang dengan adanya kegiatan tersebut, apalagi daerah kita dibangun, sesuai dengan apa yang kita butuhkan, untuk itu kami siap mendukung dan membantu di setiap kegiatan tersebut, yang jelas TNI lebih dekat dengan masyarakat ”.


You are here: Satuan Yonif 143/TWEJ