• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

BABINSA KODIM 0421/LS PENDAMPINGAN DISTRIBUSI PUPUK SUBSIDI

E-mail Cetak PDF

Penrem 043/Gatam.
Lampung Selatan (20/9). para Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0421/LS melaksanakan pendampingan distribusi pupuk bersubsidi dari kios-kios ke Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dan ke Poktan (Kelompok tani) di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran. Diantaranya adalah Serda Sopan Admisi menyaksikan penyerahan pupuk jenis Urea dan SP36 di Desa Sukaraja Kec. Palas Kab. Lamsel, dari Gapoktan kepada Poktan. Pada hari senin 18 September 2017.

Serda Efar melakukan pengecekan pupuk di gudang pengecer pupuk milik Bapak H. Ismadi di Desa Talang Jawa Kec. Merbau Mataram Kab Lampung Selatan. Hasil pengecekan di gudang tersedia 9 ton pupuk NPK yang dipersiapkan untuk musim tanam tahun ini.

Kopda Abdul Kodir juga melakukan pendampingan dalam distribusi pupuk di kios Berkah milik H. Ojin di Desa Purwodadi Kec. Way Sulan Kab Lampung Selatan.

Pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi yang ada ditengah masyarakat yang dilaksanakan Apkowil(Aparat komando kewilayahan) guna memantau pendistribusian pupuk kepada petani sesuai dengan RDKK yang telah diajukan sehingga Petani tidak mengalami kesulitan mencari pupuk pada saat musim tanam.

Para Babinsa disamping melaksanakan tugas pokoknya di Desa binaan juga telah diperintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan distribusi pupuk bersubsidi dan selalu berkomukasi dengan Gapoktan dan kelompok tani guna menjamin kepastian bahwa pupuk bersubsidi telah diterima para petani yang membutuhkan. Hal ini merupakan implementasi pendampingan TNI dalam mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

You are here: Satuan Yonif 143/TWEJ