• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT KOREM 043/GARUDA HITAM LATIHAN DASAR TERITORIAL

E-mail Cetak PDF
   Bandar Lampung - Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar bagi personil militer, Korem 043/Gatam adakan Latihan Dasar Bidang Teritorial di lapangan Makorem 043/Gatam  Rabu (16/01/2020).

Latihan Dasar bidang teritorial ini bertujuan untuk memelihara dan  meningkatkan kemampuan prajurit Prajurit agar mampu menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang  tangguh diwilayahnya  yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam latihan ini diberikan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai.

Kapten Inf Puryanto selaku pemberi materi menyampaikan, kegiatan ini sangatlah penting bagi prajurit TNI AD. Kita sebagai seorang prajurit harus peka dengan perkembangan di daerah kita masing, terlebih kita sebagai prajurit harus mampu mengusai bidang teritorial dan itu harus terus diasah, agar seorang prajurit ketika dibutuhkan oleh satuan dalam mendukung kegiatan TNI AD sudah siap," ucap Puryanto.

“Menyikapi era globalisasi dan modernisasi saat ini, kesiapan dan kecakapan prajurit sangat diperlukan. Dengan (Latorsar) Latihan Perorangan Dasa Teritorial ini setiap prajurit harus mampu mengembangkan diri dan mengaplikasikannya agar menjadi prajurit profesional,” tegasnya.


You are here: Satuan Timintelrem 043/Gatam