• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

DANREM 043/GATAM PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT RI 73

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.
   Bandar Lampung. Bertempat di Lapangan Upacara Markas Korem 043/Garuda Hitam. Prajurit dan Pegawai Negri Sipil (PNS) Korem 043/Gatam Melaksanakan Upcara Peringatan Ke - 73  Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018  Bertindak Selaku Inspiktur Upacara Danrem 043/ Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko S.sos dan sabagai Komandan Upacara Mayor Cba Apriyadi dari Satuan Denbekang 11-44-03.Jum’at (17/08/2018).

   Adapun Amanat KASAD yg di bacakan Danrem 043/ Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko S.sos Sbb Upacara yang kita laksanakan setiap tahun ini sepatutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam. Saat bapak pendiri Bangsa kita Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, sesungguhnya kedua tokoh nasional tersebut memberikan pelajaran bagi kita bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan kita harus mengedepankan langkah-langkah konkrit, tidak harus menunggu momen-momen yang sempurna. Proklamasi kemerdekaan Bangsa Indonesia berlangsung di tengah kekacauan akibat adanya kekosongan kekuasaan (Vacuum of power).

   Momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kita untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang telah kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut. Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia ini kita mengambil tema “Kerja Kita, Prestasi Kita”. Sesuai dengan tema tersebut saya berharap agar semangat untuk bekerja dan tekad kuat untuk terus berprestasi dapat diaplikasikan ke seluruh prajurit dan PNS TNI AD dalam kehidupan sehari-hari melalui peningkatan kinerja dan profesionalisme. Tentunya prestasi kerja tersebut hanya bisa dicapai dengan berdisiplin, bersikap jujur, bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keihklasan.

   Kesungguhan untuk mencapai prestasi merupakan wujud nyata rasa syukur kita kepada Tuhan atas anugerah kemerdekaan ini, sekaligus penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa dan raganya kepada Bangsa ini. Turut Hadir Pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Republik Indonesia Dan/ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam.



You are here: Satuan Kodim Kodim 0424/TGM