• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

KORAMIL 411 – 11/PURBOLINGGO DAN POLSEK WAY BUNGUR BERSINERGI GELAR OPERASI CEMPAKA KRAKATAU 2018

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

     Metro (18/10), Dalam rangka memelihara sekaligus menciptakan situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif Dan Nyaman di wilayah Purbolinggo Dan Polsek Way Bungur, dengan prinsip mengedepankan penegakan hukum (Gakkum), yang didukung dengan Giat Preventif, Giat Deteksi dan Giat Banops.

     Sebagai bentuk Upaya meminimalisir tinggkat kejahatan dan kriminalitas di wilayah teritorial Koramil 411-11/Purbolinggo maka dilaksanakanlah Operasi Cempaka Krakatau 2018 bersama, rabu (17/10), gabungan Personil Koramil 411-11/Purbolinggo dan Polsek Way Bungur Kabupaten Lamtim.

     Adapun sasaran Operasi Cempaka Krakatau 2018, meliputi razia Senpi/sajam, Narkoba, Miras, Perjudian dan Pornografi, kegiatan langsung dibawah Koordinator Operasi Wakapolsek Way Bungur Ipda Ngatono bersama 9 orang Personil, 6  orang personel Polsek Way Bungur dan 3 orang personel Koramil 411-11/ Purbolinggo.

     Tim Operasi Cempaka Krakatau 2018, menyisir para pedagang disetiap acara hiburan malam (hajatan warga) yang sering kali berakhir dengan kerusuhan, perkelahian antar penonton yang disebabkan oleh miras, ditambah menjelang  pemilu dan Pilpres 2019 suhu politik semakin memanas.

     Sementera Polres Lampung Timur bersama masyarakat telah mensepakati untuk  hajatan warga (hiburan) diberikan ijin hinggga pukul 22.00 Wib, guna menghindari keributan dikeramaian diatas pukul tersebut, hasil operasi sementara ini Tim mengamankan sejumlah minuman keras yang kadar alkoholnya diatas 10 % seperti Vigour, Anggur Merah, Mansion dan Vodka, sementara para penjualnya (pedagang) hanya didata untuk pengambilan data selanjutnya.

     Kegiatan Operasi Gabungan TNI - Polri ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, dengan harapan kedepan masyarakat dalam melaksanakan dan menjalani aktipitas sehari harinya akan merasakakan nyaman dan keamanannya terjamin.  

You are here: Satuan Kodim Kodim 0422/LB