• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

WAASOPS PANGLIMA TNI MARSMA TNI M. KHAIRIL LUBIS MENINJAU KESIAPAN PRAJURIT YONIF 143/TWEJ YANG TERGABUNG DALAM PAMTAS RI-PNG 2018.

E-mail Cetak PDF
Penrem 043/Gatam.

Candimas - Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Khairil Lubis didampingi Asops Kasdam II/Sriwijaya, Kolonel Inf Andre Saputro meninjau kesiapan Satgas Yonif 143/TWEJ dalam rangka Operasi Pamtas RI-PNG di Papua, Selasa (21/08)

Pada peninjauan tersebut Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Khairil Lubis yang datang bersama tim dari mabes TNI memberikan pengarahan kepada para prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ, bahwa setelah melihat dan mengecek kesiapan latihan pasukan Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Pamtas RI-PNG di Papua,  sudah sangat siap, baik dari kesiapan personil maupun dari segi materiil. Waasops Panglima TNI berharap agar Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ Pamtas RI-PNG ini dapat melaksanakan tugas operasi pengaman dengan baik dan profesional.

Pimpinan TNI telah berupaya memberikan dan meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif 143/TWEJ dengan membekali para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan yang disesuaikan dengan medan dan tugas yang akan dihadapi di lapangan atau daerah penugasan.

Berbagai bekal telah diberikan dengan materi berbagai pengetahuan adat istiadat penduduk setempat, perkembangan situasi terakhir perbatasan RI-PNG di Papua, Hukum Humaniter, HAM, pelaksanaan Binter terbatas, pengetahuan prosedur pengamanan perbatasan sesuai dengan ketentuan Internasional, pengetahuan tentang berbagai jenis patok perbatasan dan prosedur pelaporan serta tindakan yang diambil terkait temuan di lapangan. Satgas Pamtas juga harus mengutamakan tugas pokok serta berbuatlah yang terbaik bagi satuan, harus bangga mendapat kepercayaan dari Negara kepada para prajurit Yonif 143/TWEJ.

Turut hadir pada acara kunjungan tersebut, Tim dari Mabes TNI, Dan/Kabalak Kodam II/Swj, Danyonif 143/TWEJ, Dan/Ka Satdisjan Rem 043/Gatam, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Satgas Yonif 143/TWEJ. Kegiatan berjalan tertib dan lancar.

You are here: Satuan Kodim Kodim 0422/LB