• Galeri Foto
  • Galeri Foto
  • Galeri Foto

Salah Satu Syarat Kenaikan Pangkat Prajurit, Korem 043/Garuda Hitam Gelar Tes Garjas.

E-mail Cetak PDF

    Bandar Lampung. Personel jajaran Korem 043/Gatam yang terdiri dari Bintara dan Tamtama mengikuti tes Kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-April-2019.

Tes Garjas dilaksanakan terpusat selama tiga hari dari hari Senin hingga Rabu di lapangan Pahoman Bandar Lampung dan di kolam renang Unila.


Letkol Inf Fisviyanto selaku pengawas dari Dinas Jasmani Angkatan Darat (Disjasad) mengatakan, Kegiatan Garjas yang dilaksanakan ini sebagai syarat yang harus dipenuhi setiap prajurit dalam rangka Kenaikan Pangkat (UKP) satu tingkat lebih tinggi," ungkapnya Senin (10/12/2018).


"Setiap prajurit harus dapat secara maksimal mencapai nilai yang memenuhi kriteria menurut kategori usia prajurit, bila tidak memenuhi kriteria yang ditentukan, otomatis prajurit tersebut tidak dapat diusulkan kenaikan pangkatnya," pungkasnya.


"Garjas UKP prajurit dengan melaksanakan tes kesegaran jasmani A lari jarak 3.200 meter, tes kesegaran B pull up, sit up, push up dan shuttle run serta tes ketangkasan renang militer dasar jarak 50 meter," tambah Letkol Inf Fisviyanto.


You are here: Satuan Kodim Kodim 0412/LU